AsliDomino – Kaledonia Baru mungkin terdengar asing di sebagian besar telinga orang Indonesia. Namun, siapa sangka kalau negara ini juga mempunyai bentangan alam yang luar biasa memanjakan mata? Salah satunya adalah wisata alamnya yang berupa pantai.

Kaledonia Baru mempunyai beberapa pantai yang cukup populer di kalangan para wisatawan. Selain indah, pantai tersebut juga terawat dengan sangat baik.

Berikut lima pantai terindah di Kaledonia Baru yang pesonanya menawan abis! Bisa jadi referensi tempat liburan kalian lho!

1. Pantai Amedee

5 Pantai Terindah di Kaledonia Baru yang Pesonanya Menawan Abis!

Pantai Amedee mempunyai bangunan ikonik yang cukup menarik perhatian, yaitu Mercusuar Pulau Amedee. Pantai ini juga mempunyai pasir putih yang menakjubkan yang dikelilingi oleh perairan murni. Pengunjung dapat melakukan snorkeling di lepas pantai serta wisata perahu yang memiliki kaca di bawah.

Pemandangan bawah laut pantai ini tak kalah menawan dengan datarannya sehingga bisa menjadi destinasi wisata yang menarik untuk pencinta wisata bawah laut.

2. Pantai Fayaoue

5 Pantai Terindah di Kaledonia Baru yang Pesonanya Menawan Abis!

Pantai Fayaoue merupakan pantai yang terkenal dengan hamparan pasir putih dan perairan yang berubah warna secara halus yang luar biasa menakjubkan. Pantai ini adalah pantai terpanjang di negara ini dan pasirnya sangat halus sehingga membuatnya mudah tergelincir melalui jari tangan dan kaki pengunjung seperti bedak yang lembut.

3. Pantai Yejele

5 Pantai Terindah di Kaledonia Baru yang Pesonanya Menawan Abis!

Pantai Yejele menjadi salah satu destinasi wisata favorit para pelancong di Kaledonia Baru. Pantai ini mempunyai perairan pirus yang menawan dan hamparan pantai berpasir yang mengesankan.

Pantai Yejele terletak di pulau Mare. Terdapat pula tempat-tempat yang menawarkan berbagai layanan atau produk kepada wisatawan, seperti bir dingin, pijat, atau kerajinan tangan.

4. Pantai Luengoni

5 Pantai Terindah di Kaledonia Baru yang Pesonanya Menawan Abis!

Pantai Luengoni berlokasi di pantai timur Lifou dan menghadap ke arah Teluk Luengoni. Menjejakkan kaki di pasir putih dan berenang di perairan biru yang memikat, tentu akan menjadi pengalaman berlibur tak terlupakan. Bahkan jika beruntung, pengunjung juga bisa melihat dasar teluk tanpa memerlukan peralatan apa pun.

Teluk ini cukup terlindung dan menjadi habitat bagi populasi penyu, ikan karang, dan spesies laut lainnya.

5. Pantai Kuto

5 Pantai Terindah di Kaledonia Baru yang Pesonanya Menawan Abis!

Pantai Kuto bertempat di dalam kelompok selatan pulau Kaledonia Baru. Terdapat beberapa teluk yang menakjubkan untuk dikunjungi dengan pantai berpasir putih bersih dan air laut bewarna biru toska.

Di sekitar pantai juga terdapat banyak pohon pinus yang tumbu dan hutan hujan yang rimbun memberikan kontras yang menakjubkan dengan perairan pirus.

Keren dan menarik, kan? Semua pantai yang terdapat di negara ini menawarkan spot yang sukses bikin takjub!

By ichigo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *