AsliDomino – Flu atau influenza adalah penyakit yang umum dialami, tetapi tetap tak boleh dianggap remeh. Mungkin kamu merasa gejalanya ringan, seperti batuk dan pilek. Akan tetapi, penyakit ini bisa menimbulkan masalah kesehatan yang parah bila tidak ditangani dengan benar.

Memang belum ada pengobatan khusus untuk penyembuhannya. Biasanya diatasi dengan istirahat cukup dan minum obat untuk meredakan gejala. Namun, ada beberapa makanan dan minuman yang direkomendasikan untuk mempercepat pemulihan flu. Apa saja? Ini daftarnya!

1. Sup ayam

Sup ayam menggabungkan manfaat antara kaldu dengan bahan tambahan. Daging ayam memberi tubuh kamu zat besi dan protein. Kamu juga akan mendapatkan nutrisi dari wortel, seledri, dan berbagai sayuran lainnya yang ditambahkan.

2. Makanan tinggi vitamin C

Berdasarkan sebuah studi yang diterbitkan dalam jurnal Advances in Nutrition tahun 2016, flavonoid memiliki berbagai efek fisiologis pada manusia, termasuk antivirus, antiinflamasi, sitotoksik, antimikroba, dan antioksidan. Studi dalam jurnal tersebut juga menunjukkan peran penting flavonoid dalam fungsi sistem kekebalan pernapasan.

Sumber vitamin C dan flavonoid yang baik meliputi:

  • Jeruk
  • Buah berry
  • Anggur merah atau ungu
  • Brokoli mentah
  • Sayuran hijau mentah dan berdaun gelap
3. Bawang putih

Bawang putih memiliki khasiat antivirus dan antimikroba. Oleh sebab itu, bawang putih dapat membantu mendukung sistem kekebalan saat memerangi infeksi, termasuk pilek atau flu.

4. Sayuran hijau

Melansir AGEN POKER ONLINE TERPERCAYA, sayuran hijau mengandung banyak serat yang membantu pencernaan. Sayuran hijau juga memberikan nutrisi utama yang memainkan peran penting dalam mendukung daya tahan tubuh, seperti:

  • Vitamin C
  • Zat besi
  • Asam folat
5. Jahe

Jahe dapat membantu meredakan mual yang bisa menyertai flu. Jahe dapat membantu proses pencernaan dan meningkatkan pengosongan lambung, sekaligus kontraksi lambung secara efektif.

6. Oatmeal

Oatmeal mengenyangkan, mudah dibuat, dan merupakan sumber serat yang bagus. serat prebiotik dalam oat bisa membantu memberi makan bakteri sehat di dalam tubuh.

Menambahkan pisang ke dalam oatmeal juga dapat memberikan serat ekstra, serta vitamin seperti kalium. Hal ini mungkin sangat bermanfaat bagi orang dengan gejala flu seperti demam, diare, dan muntah karena dapat menguras kadar kalium dan elektrolit lainnya.

7. Makanan hambar

Flu bisa menyebabkan mual dan makanan yang kaya seperti lemak mungkin tidak menarik untuk lidah. Kamu bisa mengonsumsi makanan hambar seperti roti panggang atau nasi murah, yang mungkin lebih mudah dikonsumsi.AGEN POKER ONLINE TERBAIK

 

By ichigo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *