AsliDomino – Saat sedang hamil, kesehatan dan kesejahteraan ibu dan janin yang sedang berkembang menjadi hal utama yang harus diperhatikan. Karenanya, kebanyakan perempuan akan menghindari aktivitas yang berisiko membahayakan ibu hamil dan janin.

Hal ini berlaku juga dalam hal kecantikan. Ada beberapa aktivitas yang berhubungan dengan kecantikan yang perlu dihindari oleh perempuan selama kehamilan demi kesejahteraan ibu dan janin. Apa sajakah itu? Inilah beberapa aktivitas kecantikan yang harus dihindari oleh ibu hamil.

1. Bersantai di air panas

Air panas memang mampu melancarkan sirkulasi darah yang baik untuk kesehatan kulit. Selain itu, mandi di air panas juga mungkin mampu meredakan ketidaknyamanan selama kehamilan. Sayangnya, para ahli merekomendasikan untuk menghindari bak mandi air panas dan sauna saat hamil. Menurut American Pregnancy Association, bak mandi air panas dapat menyebabkan hipertermia, atau suhu tubuh yang sangat tinggi, yang dapat menyebabkan kelainan bawaan.

2. Akupunktur dan pijat

Akupunktur dan pijat, umumnya dianggap aman selama kehamilan, tetapi masih ada saat-saat selama kehamilan di mana terapi tersebut tidak boleh digunakan. Misalnya, perut tidak boleh dipijat selama 3 bulan pertama kehamilan, menurut laman Pregnancy, Birth and Baby.

3. Beberapa jenis skincare

Retinoid merupakan salah satu kandungan skincare yang dapat mengatasi berbagai masalah kulit, mulai dari jerawat, noda hitam, masalah pori, hingga kerutan. Sayangnya, perempuan yang sedang hamil perlu menjauhi skincare yang mengandung retinoid. Dilansir dari AGEN POKER ONLINE , retinoid merupakan turunan vitamin A, dan asupan vitamin A yang berlebihan dapat menyebabkan cacat lahir yang serius pada anak.

4. Mewarnai rambut

Secara umum, mewarnai rambut saat hamil itu aman. Akan tetapi, beberapa penelitian menemukan bahwa dosis yang sangat tinggi dari bahan kimia dalam pewarna rambut dapat menyebabkan kerusakan, menurut laman AGEN POKER ONLINE TERPERCAYA

5. Memakai sepatu tumit tinggi

Dikutip dari laman Healthline, perempuan hamil perlu menghindari alas kaki dengan tinggi lebih dari 3 inci, baik itu wedges, high heels, pantofel, dan sebagainya. Karena, saat perut membesar, pusat gravitasi akan berubah. Jadi, perempuan yang sedang hamil mungkin akan sedikit goyah bahkan berisiko jatuh jika mengenakan sepatu yang tingginya lebih dari 3 inci. Selain itu, sepatu dengan tumit tinggi juga berisiko menyebabkan pergelangan kaki yang bengkak, sakit, dan pegal.

By ichigo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *