AsliDomino – Gaya hidup sehat sudah sejak lama menjadi pilihan gaya hidup sebagian anak muda Indonesia. Apalagi saat ini kita cenderung lebih banyak menghabiskan waktu di rumah, di saat seperti ini, gaya hidup sehat sudah semestinya menjadi cara hidup anak muda untuk menjaga kesehatan dan terhindar dari penyakit. Selain aktif berolahraga, menjaga kebiasaan makan sehat merupakan bagian dari pondasi gaya hidup sehat dalam upaya menciptakan kesehatan yang optimal bagi generasi muda Indonesia.

Gak hanya berhenti di situ, kebaikan susu setiap hari juga penting untuk memenuhi kebutuhan tubuh akan nutrisi-nutrisi ini. Apa saja ya? Simak ulasannya berikut ini yuk, guys!

1. Dapat memenuhi kebutuhan tubuh karena mengandung protein

Susu merupakan salah satu sumber protein yang memiliki nilai biologis (biological value) tinggi. Nilai biologis ini mencerminkan seberapa efisien tubuh kita menggunakan protein yang diasup dalam makanan sehari-hari. Nah, kamu sudah minum susu setiap hari belum nih?AGEN POKER ONLINE

2. Susu juga mengandung vitamin dan mineral

Disebutkan bahwa konsumsi susu juga merupakan salah satu pilihan yang dianjurkan agar kebutuhan kalsium kita terpenuhi. Selain itu, susu juga merupakan salah satu makanan padat nutrisi yang merupakan bahan makanan sumber kalsium, vitamin D (khususnya susu yang sudah terfortifikasi) , vitamin B12, vitamin A, riboflavin, kalium dan fosfor. Karbohidrat utama dalam susu adalah laktosa yang juga terlibat dalam penyerapan kalsium, magnesium, dan fosfor di usus, serta dalam penggunaan vitamin D oleh tubuh.

3. Gak hanya memperkuat tulang dan otot, kalsium juga bermanfaat untuk yang sedang berdiet

satu gelas susu dapat memberikan setidaknya 100 mg kalsium yang diserap, sehingga bila kita ingin mendapatkan kalsium yang setara dengan 1 gelas susu maka kita harus mengonsumsi setidaknya 16 mangkok bayam yang rasanya mustahil untuk dilakukan.

4. Susu berperan penting untuk menjaga sistem kekebalan tubuh

Sejak pandemik semakin merebak, pembicaraan seputar gaya hidup sehat terutama yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh menjadi ‘makanan’ sehari-hari. Dari berbagai jenis vitamin, madu, hingga makanan-makanan sehat bergizi direkomendasikan agar tubuh tetap memiliki sistem imun yang baik. Tapi, sadar gak sih kalau sistem kekebalan tubuh juga dapat didukung dengan rutin minum susu?

5. Susu yang terfortifikasi menjadi ‘gudangnya’ vitamin D yang bermanfaat dalam membentuk tulang yang padat

Vitamin D terdapat dalam jumlah yang cukup besar pada produk susu yang telah mengalami proses penambahan mikronutrien. Gak asing lagi bahwa vitamin D ini sangat bermanfaat dalam membentuk tulang yang padat dan kuat dengan membantu mineralisasi tulang yaitu dengan meningkatkan penyerapan kalsium dan fosfor di usus, dan kedua unsur tersebut juga terdapat dalam produk susu. Sistem kekebalan tubuh kita pun juga dikendalikan oleh kecukupan vitamin D yang kita asup.AGEN POKER ONLINE TERPERCAYA

By ichigo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *