AsliDomino – Air merupakan salah satu kebutuhan yang sangat diperlukan oleh tubuh manusia. Meskipun demikian, saat ini sangat marak sekali beredar air minum kemasan yang siap untuk langsung dikonsumsi yang telah dijajakan di mana-mana. Hal ini tentu saja sangat baik dan efisien akan tetapi menurut beberapa penelitian ternyata ada juga efek sampingnya lho, jika dikonsumsi secara rutin dan berlebih. Mau tau apa saja itu?.

Berikut adalah lima  bahaya terlalu sering mengonsumsi air minum kemasan bagi kesehatan. Disimak baik-baik ya!

  • Mengandung partikel plastik yang berbahaya bagi tubuh

Dari beberapa penelitian ternyata air dalam botol kemasan terkontaminasi dan terkandung partikel plastik lho. Hal ini disebabkan oleh karena saat proses pengemasan terdapat elemen partikel plastik yang merembes ke dalam air minum kemasan sehingga plastik yang mengandung zat kimia berbahaya tersebut akhirnya meluas, sehingga tidak aman untuk dikonsumsi. Bahkan rata-rata dalam setiap liter telah terkandung partikel plastik sebanyak 10,4 yang terkontaminasi.

  • Dapat memicu kanker

Meskipun belum banyak penelitian akan hal ini, akan tetapi salah satu bahaya paling fatal dari mengonsumsi air mineral kemasan adalah dapat memgakibatkan penyakit kanker lho. Hal ini diungkapkan oleh AGEN POKER ONLINE TERBAIK Menurutnya, hal tersebut dapat terjadi karena kandungan kimia dari partikel mikroplastik yang terkandung mengendap dan tertempel pada jaringan lemak dan kelenjar limpa yang dapat memicu penyakit kanker.

  • Dapat mengganggu fungsi kerja organ tubuh

Masih mengacu pada bahaya lain dari mengonsumsi air mineral kemasan yang terkandung mikroplastik. Para ahli juga mengemukakan bahwa hal tersebut dapat mengganggu fungsi kerja organ tubuh seperti ginjal dan hati karena mikroplastik yang masuk akan sulit untuk bisa dikeluarkan.

  • ¬†Terkontaminasi zat berbahaya

Seperti yang diketahui salah satu bahan plastik yang digunakan dalam pembuatan kemasan botol air mineral adalah nilon, polypropylene, dan polyethylene terephthalate (PET), yang biasa dipakai dalam pembuatan tutup botol. Dengan demikian, penggunaan botol yang terbuat dari zat-zat tersebut hanya sekali saja, akan tetapi terkadang jika terlalu lama terpapar sinar matahari atau udara yang panas maka akan sangat berbahaya bagi kualitas air dalam kemasan lho.

  • Menurunkan jumlah sperma

Selain beberapa dampak di atas, ternyata salah satu dampak yang tak kalah pentingnya untuk diperhatikan adalah menurunnya jumlah produksi sperma lho. Hal yang memengaruhinya adalah dikarenakan banyaknya bahan kimia sintetis yang dibawa masuk ke dalam tubuh oleh air mineral kemasan yang diminum, seperti zat atau baham utama dalam pembuatan kemasan yaitu Bisphenol A yang akan menyatu dengan air minum dan berbahaya bagi tubuh khususnya produktivitas sel sperma.AGEN POKER ONLINE TERPERCAYA

By ichigo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *