AsliDomino – Batu kristal menjadi salah satu jenis bebatuan dengan bentuk yang indah dan mampu meraih puncak popularitasnya selama masa pandemik. Banyak yang menggunakannya sebagai sarana pengobatan alternatif ataupun untuk melindungi kondisi fisik dan mental penggunanya.

Bahkan, beberapa kristal ini dipercaya memiliki kemampuan penyembuhan terhadap pikiran, mental, dan fisik. Selain itu, batu kristal juga dapat digunakan dalam meningkatkan energi positif, serta mengurangi dampak dari energi negatif terhadap keadaan fisik dan mental penggunanya.

1. Chiastolite

5 Batu Kristal yang Sering Jadi Pengobatan Alternatif

Kristal yang terbentuk dari mineral aluminium nesosilikat ini memiliki bentuk salib dengan warna hitam yang khas, di mana chiastolite merupakan salah satu variasi dari andalusite yang sangat langka di dunia. Nah, kamu hanya dapat menemukan bebatuan ini di tiga lokasi, yaitu Massachusetts, Amerika Serikat;  Asturias, Spanyol; dan Taman Konservasi Bimbowrie, Australia.

Bahkan, kristal ini sering kali digunakan oleh penduduk asli Amerika dalam berbagai upacara perayaan dengan tujuan untuk memberikan perlindungan. Selain itu, chiastolite juga dipercaya dapat membantu sirkulasi peredaran darah, stres, dan berbagai manfaat positif lainnya.

2. Citrine

5 Batu Kristal yang Sering Jadi Pengobatan Alternatif

Citrine dikenal sebagai batu kristal yang mampu membawa kebahagiaan dan kesuksesan. Batu ini dipercaya memiliki manfaat dalam merangsang kerja otak, serta menghilangkan energi negatif seperti rasa takut ataupun kecemasan yang dimiliki oleh penggunanya.

Batu kristal yang sering digunakan dalam latihan pernapasan ini dapat digunakan untuk meningkatkan kualitas perhatian seperti kreativitas dan konsentrasi dari penggunanya. Selain itu, batu kristal ini juga mampu mendorong rasa optimisme dan meningkatkan motivasi dalam kehidupan, lo!

3. Tanzanite

5 Batu Kristal yang Sering Jadi Pengobatan Alternatif

Sebagai salah satu batu kristal yang terbentuk dari kalsium alumunium silikat, tanzanite memiliki penampilan berwarna biru cerah sampai dengan biru yang sedikit buram. Bahkan, batu kristal ini dinilai sebagai kristal yang langka dikarenakan hanya dapat ditemukan di perbukitan Merelani yang terletak di Tanzania, Afrika Timur.

Selain memiliki kemampuan dalam mempersatukan aspek komunikasi dengan kekuatan psikis, tanzanite juga mampu meningkatkan detoksifikasi dan vitalitas, serta kemampuan dalam mengurangi tingkat stres dan ketegangan saraf yang dimiliki oleh penggunanya.

4. Clear quartz

5 Batu Kristal yang Sering Jadi Pengobatan Alternatif

Clear quartz menjadi salah satu batu kristal terpopuler di seluruh belahan dunia, di mana batu kristal ini memiliki kemampuan dalam membantu keseimbangan energi dalam tubuh dan merangsang sistem kekebalan tubuh penggunanya.

Bahkan, batu kristal ini sering kali digunakan dalam berbagai rangkaian acara ataupun dipasangkan dengan jenis batu kristal lainnya. Selain itu, clear quartz diyakini mampu menjadi jembatan penghubung antara pikiran sadar dan tidak bawah sadar dari penggunanya, sehingga batu kristal ini dipercaya dapat menahan energi negatif dan meningkatkan kekuatan internal, lo.

5. Astrophyllite

5 Batu Kristal yang Sering Jadi Pengobatan Alternatif

Dikenal sebagai salah satu batu kristal langka, astrophyllite memiliki struktur bentuk tombak yang runcing dan berwarna cokelat hingga kuning keemasan. Batu kristal yang sering kali dikenal dengan nama “daun bintang” ini tersusun atas kandungan mineral natrium, kalium, mangan, besi, titanium, dan silikat.

Selain itu, astrophyllite juga dapat membantu kamu dalam meningkatkan kepekaan terhadap sentuhan, mendukung regulasi hormon, dan melindungi kondisi kesehatan mental dari penggunanya, lo.

Selain memiliki penampilan yang indah dan menarik, batu kristal juga sering digunakan sebagai sarana pengobatan alternatif, serta memiliki kemampuan dalam meningkatkan energi positif dan mengurangi dampak dari energi negatif terhadap kondisi mental dan fisik dari penggunanya. Apakah kamu memiliki salah satunya?

By ichigo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *