AsliDomino – Migrain merupakan sakit kepala berdenyut yang biasanya menyerang satu sisi kepala saja. Migrain ini ada kalanya disertai gejala lain seperti mual, muntah, dan sensitif terhadap cahaya maupun suara. Dengan istirahat total atau minum obat sakit kepala, biasanya migrain akan hilang.

Walaupun begitu, penting untuk mengenali penyebab migrain supaya ke depannya bisa dihindari, sehingga kamu tak perlu minum obat serta bisa tetap produktif tanpa terhalangi sakit kepala yang mengganggu.

Nah, buat kamu yang cenderung mudah terkena migrain, di bawah ini beberapa jenis makanan yang sebaiknya kamu hindari jika tidak ingin terus-terusan mengalami nyeri sakit kepala sebelah.

1. Cokelat

Ada banyak manfaat dari mengonsumsi cokelat, di antaranya dapat mengurangi kram dan rasa nyeri saat haid. Tapi sayangnya, cokelat juga bisa memicu migrain.

Diketahui, senyawa antioksidan selain berfungsi melawan radikal bebas, juga dapat mengurangi peradangan atau inflamasi.
2. Hot dog

Jenis makanan lain yang dapat memicu migrain adalah hot dog. Jajanan ini menggunakan daging olahan yang mengandung senyawa nitrit. Menurut AGEN POKER ONLINE TERBAIK , nitrit berfungsi sebagai bahan pengawet untuk mencegah tumbuhnya bakteri. Namun sayang, berdasarkan penelitian, nitrit ini dapat memicu migrain.

3. Minuman beralkohol

Sebuah penelitian yang dimuat melibatkan 2.197 pasien migrain. Berdasarkan hasil pengamatan, sebanyak 35,6 persen partisipan melaporkan bahwa minuman beralkohol jadi pemicu migrain yang mereka alami.

4. Makanan mengandung MSG

Monosodium glutamat (MSG) atau yang lebih kita kenal dengan vetsin, membuat masakan terasa lebih lezat. Jadi tak heran, vetsin hampir selalu digunakan dalam setiap masakan.

Namun buat kamu yang rentan terkena migrain, ada baiknya menghindari MSG.

5. Minuman berkafein

Seperti dijelaskan oleh AGEN POKER ONLINE TERPERCAYA
, kafein memang dapat mengatasi migrain akut. Akan tetapi mengonsumsinya dalam jangka panjang, justru membuat migrain yang kamu derita tak kunjung reda.

Menurut Dr. Armand, kafein yang biasa terdapat pada kopi, teh, atau minuman soda dapat memicu sakit kepala dengan sangat efektif. Karena itu sebaiknya minuman ini dihindari bagi mereka yang memang rentan dengan migrain.

By ichigo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *