AsliDomino – Tak sedikit orang sudah merasa lesu atau lelah saat siang hari. Aktivitas yang padat di pagi hari membuat kita kekurangan energi hingga akhirnya jadi kurang produktif.

Selain kurang tidur, bisa jadi makanan dan minuman yang dikonsumsi justru membuat kita jadi lemas, bahkan mengantuk. Karena itu, sangat penting untuk memilih makanan atau minuman yang dikonsumsi.

Walaupun semua makanan dapat memberikan energi, beberapa makanan mengandung nutrisi yang bisa memulihkan dan tetap membuatmu fokus, contohnya adalah lima jenis makanan dini bawah ini!

1. Ikan dengan kandungan omega-3 tinggi

Ikan yang mengandung omega-3 tinggi seperti tuna dan salmon adalah sumber protein, vitamin B12, dan asam lemak yang bagus untuk memulihkan energi.

Ikan berlemak seperti salmon dan tuna adalah sumber protein, asam lemak, dan vitamin B yang baik, menjadikannya makanan yang bagus untuk disertakan dalam makanan kamu sehari-hari.
2. Alpukat

Alpukat termasuk buah yang memiliki nutrisi tinggi. Hal ini sesuai dengan studi dalam AGEN POKER ONLINE TERBAIK
yang menjelaskan bahwa buah dengan rasa gurih ini mengandung protein dan serat yang dapat membantu mempertahankan energi sepanjang hari.

3. Ubi jalar

Tak hanya mengenyangkan, ubi jalar adalah sumber energi bergizi yang dapat meningkatkan stamina.

Secangkir ubi jalar (200 gram) mengandung 41,4 gram karbohidrat kompleks, 6,1 gram serat, dan 50 persen kebutuhan harian mangan. Fungsi karbohidrat kompleks ini adalah mempertahankan rasa kenyang lebih dalam dan menjaga tingkat energi tetap stabil.

4. Kopi

Minuman ini biasanya jadi pilihan pertama bagi kamu yang merasa lelah atau mengantuk. Kafein pada kopi memang dapat membuat aliran darah ke otak dan menghambat neurotransmiter yang dapat menenangkan sistem saraf pusat dan adenosin.

Selain itu, kafein juga mendukung tubuh memproduksi epinefrin, yakni hormon yang menstimulasi tubuh dan otak untuk tetap waspada.Namun ingat, walau efek stimulasi kopi membuatmu fokus, tetap usahakan untuk mengonsumsinya tak lebih dari 400 mg (kira-kira 4 cangkir) setiap harinya. Jika lebih dari itu, kafein akan membawa efek buruk bagi kesehatan.

5. Telur

Meskipun terbilang sumber protein yang murah, telur termasuk makanan dengan nutrisi tinggi. Berdasarkan laman AGEN POKER ONLINE TERPERCAYA, satu telur rebus berukuran besar mempunyai kandungan protein sebesar 6 gram dan lemak 5 gram, 1,6 gram lemak jenuh, dan vitamin serta mineral yang bisa mendukung tubuh kenyang lebih lama.

Walaupun masih banyak lagi makanan yang dapat memulihkan stamina, tetapi lewat penjelasan dalam artikel ini bisa disimpulkan bahwa penambah energi yang baik adalah dengan konsumsi makanan sehat bergizi lengkap dan seimbang. Jangan lupa juga rutin berolahraga dan tidur cukup setiap harinya agar tubuh selalu sehat dan bugar.

By ichigo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *