AsliDomino – Penuaan adalah hal alami yang akan terjadi pada siapa pun. Tapi, tidak ada orang yang mau mengalami penuaan dini. Sebab, penuaan dini bisa memengaruhi kepercayaan diri seseorang. Karenanya, banyak orang yang mencari segala cara agar dapat memperlambat penuaan dan tampak awet muda.

Nah, untuk menjadi awet muda, sebenarnya kamu bisa mulai dengan menerapkan kebiasaan baik yang membuat kamu tampak selalu muda. Apa sajakah itu? Baca terus untuk tahu kebiasaan apa saja yang bisa membuat kamu awet muda.

1. Lebih dekat dengan alam

Jika kamu ingin lebih awet muda, pastikan untuk memasukkan elemen seperti alam ke dalam kehidupan sehari-hari seiring bertambahnya usia.

2. Rajin bersosialisasi

Seiring bertambahnya usia, pastikan untuk tetap meluangkan waktu membina persahabatan dekat. Sebab, menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam AGEN POKER ONLINE TERBAIK, memiliki hubungan persahabatan yang baik dapat membantu kamu meningkatkan umur panjang dan merasa lebih muda.

3. Murah senyum

Jika kamu ingin senantiasa tampak muda, pastikan kamu tidak memasang wajah cemberut. Dalam satu studi yang diterbitkan dalam jurnal PLOS One, para peneliti menemukan bahwa wajah yang tersenyum lebih mungkin dianggap lebih muda dibandingkan dengan wajah yang cemberut dan sedih.

4. Lebih aktif bergerak

Olahraga dapat membantu mencegah penuaan. Lebih jelasnya, olahraga sedang dalam jumlah yang lebih tinggi adalah yang terbaik, daripada olahraga intensitas tinggi yang jarang terjadi, yang memberi tekanan pada tubuh.

Latihan dengan intensitas rendah tapi sering lebih baik untuk jangka panjang. Tapi, jika kamu lebih cocok dengan olahraga intensitas tinggi, kamu wajib makan dengan benar sebelum dan sesudah latihan, serta pastikan tubuh cukup terhidrasi.

5. Perbanyak konsumsi antioksidan

Antioksidan, seperti vitamin A dan C berperan dalam melawan radikal bebas yang membantu kamu mempertahankan penampilan lebih muda. Dikutip dari laman AGEN POKER ONLINE TERPERCAYA, radikal bebas dari makanan atau lingkungan berpotensi merusak sel-sel kulit, dan antioksidan melawan senyawa ini serta melindungi sel-sel kulit.

Makanan yang kaya antioksidan dapat membantu melawan kerusakan akibat matahari dan lingkungan, serta melindungi dari peradangan yang mempercepat penuaan. Beberapa makanan kaya antioksidan yang dapat membantu kamu tampak awet muda adalah jeruk, stroberi, blueberry, paprika, dan bayam.

Perlu diingat, hasil dari kebiasaan baik ini mungkin tidak akan terlihat dalam waktu singkat. Tapi, ini merupakan investasi jangka panjang agar kamu selalu bugar dan tampak muda.

By ichigo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *