AsliDomino – Makanan diperlukan untuk tubuh dalam memenuhi nutrisi dan menjaga fungsi tubuh dengan baik. Namun, pada situasi tertentu, makanan yang dikonsumsi harus tepat, misalnya saat kamu sedang flu.

Kita harus benar-benar memperhatikan setiap asupan makanan. Pasalnya, salah pilih makanan malah bisa bikin gejala yang dirasakan memburuk. Apa saja makanan yang perlu kita hindari saat diserang pada situasi tertentu, makanan yang dikonsumsi harus tepat, misalnya saat kamu sedang flu? Yuk, ketahui jawabannya di bawah ini!

1. Donat

Hasil penelitian yang dimuat dalam makanan manis seperti donat bisa bikin gejala flu yang dirasakan semakin parah. Makanan seperti ini bisa menyebabkan peradangan di perut dan tenggorokan.

2. Stroberi

Makanan yang harus dihindari saat kita terserang flu adalah stroberi. Berdasarkan sebuah studi yang dimuat di jurnal AGEN POKER ONLINE TERPERCAYA, disebutkan bahwa stroberi mengandung histamin yang tinggi.

Kandungan histamin inilah yang berpotensi menyumbat saluran pernapasan, sehingga akan menyebabkan ketidaknyamanan di hidung. Oleh sebab itu, sebaiknya hindari mengonsumsinya untuk sementara waktu.

3. Keju

Berdasarkan sebuah studi yang diterbitkan dalam jurnal menyatakan bahwa keju dan produk olahan susu lainnya yang tinggi lemak dapat memicu peradangan.

Oleh karenanya, saat sedang dilanda flu, sebaiknya hindari dulu keju dan produk olahan susu lainnya untuk sementara waktu. Ini diperlukan agar gejalanya tidak makin parah.

4. Gorengan

Melansir laman AGEN POKER ONLINE TERPERCAYA
salah satu jenis makanan yang harus dihindari saat sedang flu adalah aneka makanan yang digoreng. Pasalnya, gorengan adalah makanan berminyak serta berlemak, yang jika dikonsumsi malah akan menghambat proses pencernaan.

Gorengan butuh waktu yang lama untuk dicerna. Selain itu, kandungan minyak dalam gorengan berpotensi membuat suara jadi serak atau malah mengalami sakit tenggorokan.

5. Makanan pedas

Merujuk pada hasil penelitian yang dimuat makanan pedas berpotensi untuk menyebabkan iritasi pada saluran hidung. Hal ini disebabkan oleh kandungan kapsaisin yang terkandung dalam cabai.

Senyawa kapsaisin ini bisa meningkatkan produksi lendir jadi lebih banyak. Selain itu, makan makanan pedas saat flu juga bisa membuatmu berisiko mengalami iritasi tenggorokan dan pencernaan.

Itulah tadi beberapa jenis makanan yang sebaiknya distop dulu konsumsinya saat kamu sedang flu. Fokuslah pada pola makan bergizi lengkap dan seimbang dan istirahat cukup. Bila kondisimu tak kunjung membaik, baiknya periksakan diri ke dokter.

By ichigo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *