AsliDomino – Disneyland menjadi taman bermain populer dan paling banyak dikunjungi di dunia. Taman bermain yang diciptakan oleh Walt Disney ini telah ada di beberapa negara.

Namun sama seperti penciptanya, ternyata taman bermain itu juga memiliki rahasia terpendam yang mengejutkan. Dikutip dari Mental Floss, berikut ini sejumlah rahasia di balik indahnya Disneyland.

1. Ada abu orang mati di Disneyland

Haunted Mansion ada salah satu tempat paling menakutkan di taman hiburan itu. Dalam buku berjudul Mouse Tales di tahun 1994, mantan karyawan Disney, David Koening mengatakan bahwa ada kelompok wisatawan yang minta waktu ekstra untuk memperingati kematian putranya yang berusia 7 tahun.

Disney memberikan izin tapi ternyata peringatan itu hanya sebagian dari rencana mereka. Para pengunjung itu malah menebar abu jenazah di Haunted Mansion. Tapi abu itu segera dibersihkan. Namun insiden tersebut cepat menyebar dan banyak orang yang ternyata melakukan hal serupa, tidak hanya di Haunted Mansion tapi beberapa lokasi lain di Disneyland.

2. Mempekerjakan kucing

Setiap malam di Disneyland, ada banyak kucing yang dibiarkan berkeliaran. Para kucing pertama kali muncul di Disneyland tak lama setelah taman hiburan itu dibuka pada tahun 1955. Daripada menghabiskan waktu untuk mengejar tikus, petugas taman hiburan memutuskan untuk menempatkan kucing untuk bekerja, yakni memangsa tikus.

Kendati demikian, Disney juga berusaha untuk mengelola populasi kucingnya, dengan cara dimandulkan. Namun jika ditemukan anak kucing, maka akan ditawarkan untuk diadopsi.

3. Karyawan tak boleh berkumis

Meskipun Walt Disney memiliki kumis, tapi ia ingin karyawannya tak memilikinya. Alasannya mungkin supaya mereka tampak berbeda dari gambaran stereotip seorang pekerja karnaval yang menyeramkan. Jadi, selama 43 tahun, karyawan Disneyland dilarang memiliki kumis. Tetapi sejak Maret 2000, perusahaan mengizinkan karyawan untuk memilikinya.

4. Klub rahasia

Tersembunyi di balik pintu hijau kusam di Disneyland New Orleans Square, ada atraksi taman yang paling eksklusif dan misterius di ruang VIP, yang disebut Club 33. Walt Disney membangun klub rahasia itu untuk kalangan pejabat dan selebriti. Bahkan dia sengaja ke New Orleans untuk memilih sendiri pernak-pernik untuk interiornya.

Selama 44 tahun Club 33 beroperasi, beberapa selebriti yang pernah ke sana, yakni Johnny Depp, Elton John, dan pejabat eksekutif dari perusahaan seperti Boeing, Chevron, dan AT & T. Tapi jika Anda ingin bergabung, Anda harus bersabar karena dibutuhkan waktu sekitar 10 tahun untuk masuk dalam daftar tunggu. Setelah itu, Anda harus membayar lebih dari Rp139 juta sebagai iuran tahunan dan Rp48,8 juta setiap sebagai anggota. Di sini, ada bar dan restoran yang dirancang khusus. (ch)

By ichigo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *