AsliDomino – Mata kering akan membuat aktivitas sehari-hari kita menjadi tidak nyaman. Mata kering bisa ditandai dari mata yang memerah, merasakan sensasi panas atau terbakar hingga mengeluarkan air mata secara berlebih.

Jangan buru-buru meneteskan obat tetes mata dulu sebelum mengetahui penyebab pastinya. Simak selengkapnya di bawah ini!

1. Usia yang menua

Dibanding orang yang berusia muda, orang tua lebih rentan mengalami mata kering. Mata kering akan semakin parah jika mereka memiliki penyakit diabetes dan rematik. Selain itu, perempuan yang memasuki usia menopause akan mengalami perubahan hormon dan memicu mata kering, jelas laman Hylo Eye Care.

2. Perempuan lebih rentan mengalami mata kering

Menurut AGEN POKER ONLINE TERBAIK , sekitar 6 juta perempuan mengalami mata kering, lebih banyak dari laki-laki yang hanya berjumlah 3 juta orang saja. Perempuan lebih rentan mengalami mata kering karena memiliki hormon yang berubah-ubah, seperti ketika menstruasi, hamil dan menopause, ungkap laman Prevent Blindness.

3. Terpapar polusi udara

Tinggal di wilayah yang dipenuhi polusi udara akan membuat mata jadi kering. Menurut laman Optometry Times, tingkat ozon tinggi dan kelembapan rendah menyebabkan mata kering pada penduduk Korea Selatan. Peningkatan kadar nitrogen dioksida (NO2) memicu batuk kering, mimisan dan iritasi mata.

4. Disebabkan oleh beberapa jenis obat

Tanpa kita sadari, ada beberapa jenis obat-obatan yang bisa memicu mata kering. Seperti anti histamin, anti depresan, isotretinoin, pil KB, obat beta-blocker untuk tekanan darah hingga ibuprofen, jelas laman AGEN POKER ONLINE TERPERCAYA
. Untuk mengatasinya, konsultasi dengan dokter terlebih dahulu apakah kamu perlu berganti obat dan gunakan obat tetes mata.

5. Bisa disebabkan oleh rokok

Orang yang merokok berisiko dua kali lebih besar mengalami mata kering dibanding non-perokok. Bahkan, menurut laman All About Vision, perokok berisiko empat kali lebih besar mengalami kebutaan di usia tua!

Selain itu, perokok juga berisiko dua kali lebih besar mengalami katarak. Kalau ingin mata sehat, hentikan merokok, ya!

By ichigo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *