BerkahPoker – Bahasa Indonesia ternyata memiliki pengaruh yang besar terhadap dunia. Seiring berkembangnya zaman, bahasa Indonesia juga semakin diminati di berbagai negara, bukan hanya di Asia saja. Yuk, kita simak bukti bahwa bahasa Indonesia penting di mata dunia.AGEN POKER ONLINE

1. Termasuk 10 besar bahasa dengan penutur paling banyak

Indonesia menempati posisi ke-4 sebagai negara dengan penduduk paling banyak di dunia, faktor itulah yang mungkin saja menjadi salah satu alasan mengapa bahasa Indonesia berada dalam 10 besar bahasa dengan penutur paling banyak. Selain itu, banyaknya negara yang mempelajari bahasa Indonesia membuat bahasa ini sangat diminati. Terdapat 56 negara di seluruh dunia yang telah mempelajari bahasa Indonesia, baik itu secara formal maupun non-formal.

2. Bahasa Indonesia menjadi bahasa ilmiah internasional

Pada tanggal 4-7 November 2019 lalu, sebanyak 150 guru besar yang berasal dari 40 universitas di beberapa negara Asia melakukan perkumpulan di Surabaya. Perkumpulan ini merupakan gagasan dari Dewan Guru Besar Indonesia (DGBI) yang bertujuan untuk mengusulkan sekaligus mengupayakan bahasa Indonesia menjadi bahasa ilmiah internasional.

3. Menjadi bahasa resmi kedua di Ho Chi Minh City, Vietnam

Masyarakat Vietnam, termasuk mahasiswa yang tengah menempuh pendidikan tinggi, memiliki minat yang cukup besar terhadap bahasa Indonesia. Pada bulan Desember 2007 lalu, pemerintah Ho Chi Minh City mengumumkan sekaligus menetapkan bahasa Indonesia menjadi bahasa resmi kedua yang diprioritaskan setelah bahasa Vietnam, sejajar dengan bahasa Inggris, Jepang, dan Prancis.

4. Mesir memiliki pusat studi Indonesia

Mesir telah lama mendalami dan mempelajari bahasa Indonesia, di samping menjadi pusat studi islam terkenal di dunia. Tak hanya itu, negara tersebut juga turut memopulerkan bahasa Indonesia. Salah satu universitas di Mesir, yakni Universitas Suez Canal resmi membuka Pusat Studi Indonesia (PSI) pada tahun 2012 lalu.

5. Termasuk bahasa paling populer di Australia

Bahasa Indonesia di negara Australia ternyata semakin populer dari tahun ke tahun. Bagaimana tidak? Bahasa Indonesia bahkan telah menduduki peringkat ke-4 sebagai bahasa paling populer di negeri Kanguru itu. Di Ibu Kota Canberra, didirikan organisasi Australia-Indonesia Youth Association (AIYA). Organisasi itu berisi anak-anak remaja Australia (berusia 18-30 tahun) yang pandai berbahasa Indonesia dan sangat mencintai negara Indonesia.AGEN POKER ONLINE TERPERCAYA

Agen Poker Terpercaya

 

By ichigo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *