AsliDomino – Jika Anda merasa sudah terlalu sering mengolah makanan dengan cara menggoreng, inilah saatnya untuk menggunakan cara yang baru. Berikut beberapa pilihan teknik memasak sekaligus olahan sehat yang tidak banyak menggunakan minyak.

1. Mengukus

Lauk yang dikukus alias ditim, misalnya daging ikan dan ayam, memiliki kadar lemak dan kolesterol yang lebih rendah. Selain itu, masak lauk-pauk dengan cara dikukus juga bisa membuat lauk pilihan Anda menjadi lebih harum.

2. Membuat pepes

Menurut AGEN POKER ONLINE TERBAIK Masakan berbahan ikan, jamur, dan tahu bisa tetap terasa gurih tanpa harus digoreng. Caranya, olah makanan ini dengan bumbu dan rempah di dalam balutan daun pisang. Kukuslah selama beberapa menit hingga ikan matang menjadi pepes yang lezat.

3. Bacem

Masakan khas Jawa Tengah ini biasanya memakai tempe atau tahu. Baluri tempe atau tahu dengan bumbu, rempah, dan gula merah. Rebus bacem selama beberapa menit agar cita rasanya meresap, lalu kukus sebentar sebelum dihidangkan.

4. Membuat semur

Semur bisa menjadi alternatif yang lebih baik dibandingkan masakan yang digoreng. Hidangkan daging sapi, ayam, telur, atau tahu dalam semur kecap yang manis. Jangan lupa tambahkan kentang atau sayuran untuk menambah asupan serat dan vitamin.

3 Resep Masakan Daging untuk Jantung Sehat

Ketika Anda mengecek kolesterol Anda dan ternyata hasilnya tinggi, Anda pun langsung mengatur pola makan Anda dan rutin meminum obat penurun kolesterol. Makanan yang berusaha Anda hindari kemungkinan besar adalah daging-dagingan dan makanan berlemak lain. Anda pun bertanya-tanya, apakah ada daging sehat yang bisa dikonsumsi oleh penderita kolesterol tinggi? Atau adakah daging yang benar-benar

5. Memanggang

Kalori dan kandungan lemak pada lauk yang dipanggang lebih rendah daripada lauk yang digoreng. Jadi, sekali-kali cobalah memanggang daging ayam, bebek, sapi, atau ikan dalam oven. Balurkan bumbu dari madu, cabai, dan lemon agar lebih segar.

6. Menumis

Teknik pengolahan makanan satu ini mirip dengan menggoreng, tapi tanpa memakai banyak minyak. Memasak dengan cara menumis biasanya juga lebih singkat sehingga dapat menjaga kualitas kandungan gizi, aroma, dan cita rasa suatu makanan.AGEN POKER ONLINE TERPERCAYA

7. Merebus

Anda dapat menggunakan teknik merebus untuk beragam bahan makanan, misalnya untuk membuat telur rebus saat sarapan pada pagi hari. Dengan teknik ini, Anda bisa mematangkan bahan makanan tanpa tambahan lemak jenuh dan kolesterol.

Anda bisa menemukan makanan yang digoreng di mana saja. Maka dari itu, tidak heran bila banyak orang kesulitan untuk sepenuhnya menghindari makanan ini. Terlebih lagi menggoreng merupakan teknik yang praktis dan murah-meriah.

Satu-satunya cara yang paling mungkin Anda lakukan adalah mengolah makanan dengan teknik yang bervariasi. Dengan begitu, Anda bisa membatasi asupan kolesterol dan lemak jenuh sambil secara perlahan menghindari konsumsi gorengan.

By ichigo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *