AsliDomino – Desa-desa di benua Eropa terkenal akan keindahannya, tak terkecuali Swiss. Negara ini mempunyai suatu wilayah yang bernama Ticino. Tak kalah dengan desa-desa di Swiss lainnya, wilayah ini juga mempunyai desa dengan panorama yang memanjakan mata.

Selain itu, di desa-desa tersebut juga terkadang menawarkan atraksi yang berupa sungai yang mengalir dengan indahnya dan juga pegunungan yang memberikan udara yang segar.

Berikut lima desa tercantik di Ticino Swiss, destinasi wisata yang bikin bahagia!

1. Lavertezzo

5 Desa Tercantik di Ticino Swiss, Destinasi Wisata yang Bikin Bahagia!

Lavertezzo merupakan desa yang tak hanya terkenal di Ticino, namun juga populer di seluruh Swiss. Hal tersebut karena desa ini menjadi desa tepi sungai yang sempurna dengan gereja paroki yang sangat cantik.

Selain itu, terdapat pula jembatan lengkung ganda yang melintasi perairan sungai Verzasca yang sangat biru. Bangunan ini sudah ada sejak abad ke ke-17. Pada saat itu, jembatan mempunyai fungsi untuk memfasilitasi perdagangan.

2. Morcote

5 Desa Tercantik di Ticino Swiss, Destinasi Wisata yang Bikin Bahagia!

Morcote pernah dinobatkan sebagai desa terindah di Swiss pada tahun 2016. Desa ini mempunyai danau dengan pemandangan yang luar biasa menakjubkan. Wisatawan bisa mengunjungi pantai yang dipenuhi dengan kafe dan restoran, yang menawarkan kesempatan untuk menikmati keindahan desa dan danau.

Desa ini juga rumah bagi Parco Scherrer yang merupakan taman botani dan museum terbuka yang wajib dikunjungi.

3. Sonogno

5 Desa Tercantik di Ticino Swiss, Destinasi Wisata yang Bikin Bahagia!

Sonogno berlokasi di ujung jalan berliku yang menanjak ke arah Lembah Verzasca. Desa ini dianggap sebagai surga khusus pejalan kaki dengan rumah-rumah batu, air mancur, dan geranium merah yang terletak di jendela-jendela.

Tak hanya surga bagi pejalan kaki, desa ini juga sangat ideal bagi pendaki karena terdapat pula pegunungan tinggi di sekitarnya. Sementara itu, terdapat jalan-jalan di sekitar kota yang menawarkan banyak kesempatan untuk berbelanja atau duduk menikmati produk lokal seperti keju, potongan daging dingin, anggur, dan madu.

4. Gandria

5 Desa Tercantik di Ticino Swiss, Destinasi Wisata yang Bikin Bahagia!

Gandria merupakan salah satu tempat yang paling disukai Ticino untuk perjalanan sehari. Hal tersebut karena akses menuju desa mudah dicapai baik dengan kapal feri atau dengan mengambil jalur yang indah dan nyaman dari Lugano.

Desa ini identik dengan rumah-rumahnya yang dibangun di tepi air. Rumah tersebut juga semuanya dicat dengan warna yang berbeda. Hal tersebut bertujuan agar mudah dikenali dari kejauhan oleh para nelayan yang pulang dalam kegelapan.

Terdapat pula perahu-perahu nelayan tradisional tua yang masih duduk di tepi pantai yang memberikan kesan kepada pengunjung seperti kembali ke masa lalu.

5. Carona

5 Desa Tercantik di Ticino Swiss, Destinasi Wisata yang Bikin Bahagia!

Carona merupakan sebuah desa dengan pemandangan Danau Lugano yang luar biasa. Desa ini mempunyai suasana yang tenang dan santai. Terdapat gereja paroki yang didedikasikan untuk St. George. Gereja ini adalah mahakarya arsitektur Barok dengan lukisan dinding yang menakjubkan dan fasad yang mengesankan.

Wisatawan bisa mengunjungi Parco San Grato, yang merupakan taman botani yang indah dengan titik panorama yang sangat menawan.

Nah, itulah lima desa cantik di Ticino yang membuat bahagia orang-orang yang mengunjunginya. Apakah kamu tertarik mengunjungi salah satu dari lima desa di atas?

By ichigo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *