AsliDomino – Korea Utara adalah salah satu negara yang paling tertutup di dunia. Disaat banyak negara berlomba-lomba memperluas hubungan diplomatiknya, Korea Utara justru hanya mau “berteman” dengan beberapa negara saja termasuk Indonesia.

Hal yang sama juga berlaku bagi mereka yang mau berlibur ke negara Kim Jong Un ini.

Masuk dan berlibur di Korea Utara tidak semudah seperti saat kamu pergi ke Korea Selatan. Selain aksesnya yang masih sulit, birokrasi yang berbelit-belit, sampai disana pun kamu dihadapkan pada banyak aturan yang tidak boleh dilanggar. Untukmu yang punya niatan liburan ke Korea Utara, sebelum pergi berikut ini 6 hal yang tidak boleh kamu lakukan di Korea Utara!

1. Menyebut negara tersebut dengan nama “North Korea”

Kita terbiasa menyebut negara pimpinan Kim Jong Un ini dengan nama “North Korea”. Tapi ketika kamu sampai di Korea Utara, pastikan kamu menyebut negara ini dengan nama resminya yaitu Democratic People’s Republic of Korea, atau DPRK. Meski kedengarannya sepele, tapi percaya deh ini akan membuat kamu terhindar dari masalah.

2. Pergi sendirian tanpa guide

Di Korea Selatan, kamu bisa pergi ke hampir semua tempat sendirian atau bersama teman-temanmu. Di Korea Utara, jangan pernah mencoba melakukan hal yang sama. Pasalnya setiap turis yang berkunjung kesini akan ditemani oleh seorang tour guide yang sudah dipilih oleh pemerintah Korea Utara.

3. Bicara negatif mengenai pemimpin, rakyat, dan negara tersebut

Di Korea Utara, senang atau tidaknya liburanmu sangat tergantung dengan apa yang kamu katakan. Saat berada di Korea Utara, para turis diharapkan untuk memuji Korea Utara, atau memberikan bunga pada patung para pemimpinnya sebagai bentuk penghormatan.AGEN POKER ONLINE TERBAIK

4. Memotret sembarangan

Buat kamu yang suka photography, Korea Utara mungkin bukan negara yang cocok untuk dikunjungi. Beda dengan negara lain yang membebaskan turis untuk memotret apa pun yang dia lihat, Korea Utara justru melarang turis untuk memotret banyak hal termasuk potret kemiskinan dan konstruksi gedung yang belum selesai.

Jika ketahuan bisa-bisa foto yang kamu ambil akan dihapus, dan kamu akan diusir dari tempat itu. Agar kamu tidak mengalami kejadian seperti ini, sebelum memotret sesuatu ada baiknya kalau kamu bertanya atau meminta izin pada tour guide yang menemani kamu selama liburan.

5. Hati-hati dengan barang bawaan kamu

Saat masuk ke Korea Utara, barang bawaan termasuk laptop, USB, DVD, smartphone, sampai riwayat pencarian internet akan dicek oleh petugas. Hal yang sama juga berlaku saat kamu keluar dari negara ini.

6. Jangan melanggar aturan

Bagi beberapa orang aturan dibuat untuk dilanggar. Kalau kamu adalah salah satu orang yang memegang prinsip ini, sebaiknya kamu tidak menginjakkan kaki di Korea Utara.

Korea Utara memang ketat dalam urusan peraturan termasuk peraturan untuk turis yang berkunjung. Melanggar aturan bukan hanya membuat kamu terkena masalah tapi juga membuat tour guide yang menemani kamu ikut kena getahnya.AGEN POKER ONLINE TERPERCAYA

Enggak tanggung-tanggung, para tour guide ini bisa dipenjara bahkan disiksa hanya karena pelanggaran yang kamu buat.

By ichigo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *