AsliDomino – Semua orang pasti ingin hidup sehat. Maka untuk mewujudkannya, kita senantiasa makan makanan bergizi yang bermanfaat bagi tubuh. Itu mencakup makanan berprotein, buah dan sayur-mayur, produk susu, dan lain sebagainya.

Tapi awas, ada beberapa makanan yang memang punya manfaat kesehatan untuk tubuh, tapi juga mengandung potensi tidak sehat yang berbahaya untuk tubuhmu. Mungkin selama ini kamu sering mengonsumsinya demi kesehatan, tapi tanpa kamu sadari sebenarnya makanan tersebut tak sesehat yang kamu kira. Ini dia lima contoh makanan yang seperti itu.

1. Jus buah

Kamu pasti tahu bahwa mengonsumsi buah-buahan itu sangat baik untuk kesehatan. Ada banyak kandungan vitamin, mineral, dan antioksidan yang bisa kita dapat dari buah. Maka kenapa minum jus buah justru kurang sehat?

Ketika membuat jus, umumnya kita akan membuang ‘ampas’ dari jus tersebut. Padahal ‘ampas’ tersebut mengandung serat yang sangat bermanfaat buat tubuh. Serat akan melancarkan pencernaan kita, dan membantu kita cepat merasa kenyang sehingga tidak makan berlebihan.

2. Buah kering

Selain jus, makan buah kering juga bukan ide terbaik jika kamu ingin mendapat vitamin dan mineral dari buah-buahan. Dilansir AGEN POKER ONLINE TERBAIK , buah kering mengandung banyak gula, baik gula alami dari buah maupun gula yang mungkin ditambahkan.

3. Salad dengan dressing

Selain buah, sayur juga penting kita konsumsi untuk mendapatkan serat, vitamin, dan mineral. Banyak orang yang senang makan sayur dalam bentuk salad karena tidak perlu repot memasaknya. Namun karena salad biasanya terasa hambar, biasanya kita akan menambahkan dressing untuk menambah rasa gurih dan nikmat.

4. Telur setengah matang

Telur juga adalah salah satu makanan sehat yang bagus kita konsumsi, karena merupakan sumber protein yang baik serta mengandung vitamin dan mineral yang bagus untuk tubuh. Beberapa orang senang mengonsumsi telur yang setengah matang karena terasa lebih lembut dan kenyal. Tapi tahukah kamu bahwa kebiasaan tersebut cukup berisiko?

Laman Delish menyebut bahwa alasannya adalah karena telur ayam bisa mengandung bakteri Salmonella, bakteri yang bisa menyerang ususmu. Telur bisa terkontaminasi Salmonella dari si induk ayam maupun karena pengelolaan telur yang kurang higienis dari peternakan hingga ke pasar.

5. Yogurt rasa buah

Terakhir, konsumsi yogurt rasa buah dalam kemasan juga perlu jadi pertimbanganmu. Yogurt memang menyehatkan untuk pencernaan, tapi banyak yogurt rasa buah yang mengandung banyak pemanis sehingga malah bisa menambah risiko kegemukan dan diabetes. Belum lagi ancaman tambahan dari bahan pengawet.

Maka laman AGEN POKER ONLINE TERPERCAYA menyarankan untuk membeli yogurt plain alias tanpa rasa. Jangan khawatir, kamu bisa menambahkan rasa sendiri dengan potongan buah segar, dan tidak perlu tambahkan gula. Dengan demikian, kamu bisa menikmati manfaat yogurt tanpa harus khawatir soal efek sampingnya pada tubuhmu.

By ichigo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *