AsliDomino – Norwegia tak hanya populer dengan destinasi wisata alamnya yang menakjubkan. Negara ini juga terkenal dengan museumnya yang sukses mencuri perhatian.

Berkunjung ke museum tentu akan memberikan pengalaman berbeda dari pada berlibur ke destinasi lain. Hal tersebut dikarenakan pengunjung akan menambah wawasan diselang-selang waktu berlibur mereka.

Berikut lima museum yang wajib dikunjungi saat berada di Norwegia.

1. Norsk Oljemuseum

Ada Sejarah Viking, Ini 5 Museum di Norwegia yang Wajib Dikunjungi

Norsk Oljemuseum terletak di 1a Kjeringholmen, Stavanger, Rogaland, 4006 Norwegia. Museum ini menceritakan kisah tentang pentingnya minyak bagi masyarakat Norwegia dan menyoroti industri lepas pantai yang menarik. Museum kecil ini juga bagus untuk anak-anak dan biaya masuk pun cukup murah.

Pada akhir 1960-an, minyak ditemukan di perairan Norwegia. Hal tersebut mengubah Norwegia dari yang termiskin di negara-negara Skandinavia, menjadi salah satu negara terkaya di dunia.

2. Viking Ship Museum

Ada Sejarah Viking, Ini 5 Museum di Norwegia yang Wajib Dikunjungi

Viking Ship Museum adalah salah satu museum paling terkenal di Norwegia. Museum ini terletak di 35 Huk Aveny, Oslo, Oslo, 287, Norwegia. Museum ini menampung tiga kapal Viking terbaik yang pernah ditemukan.

Menariknya, kapal-kapal tersebut secara tidak biasa digunakan sebagai kuburan yang rumit untuk empat Viking terkemuka. Situs pemakaman tersebut mengungkapkan sejumlah artefak Viking yang rumit dan indah.

3. The Vigeland Museum

Ada Sejarah Viking, Ini 5 Museum di Norwegia yang Wajib Dikunjungi

The Vigeland Museum dahulu merupakan rumah dan studio pematung terkenal Norwegia awal abad ke-20, yang bernama Gustav Vigeland. Museum ini berada di salah satu area paling menarik di Oslo.

Museum ini mengungkapkan proses dan periode yang dilalui pelukis melalui patung, model, dan sketsa. Museum ini juga merupakan salah satu bangunan terindah di Oslo.

4. Rockheim

Ada Sejarah Viking, Ini 5 Museum di Norwegia yang Wajib Dikunjungi

Rockheim berada di kota terbesar ketiga di Norwegia, yaitu Trondheim. Museum ini adalah museum nasional musik populer yang dibuka 11 tahun yang lalu.

Walaupun tergolong baru, namun museum telah mendapatkan reputasi yang sangat baik dan layak. Museum modern ini memberikan pengalaman interaktif dan sensorik. Kemudian dua komponen tersebut dihubungkan dengan perkembangan musik dengan sejarah budaya. Hal tersebut memberikan wawasan yang menarik tentang bagaimana musik membantu membentuk kehidupan.

5. Lofotr Viking Museum

Ada Sejarah Viking, Ini 5 Museum di Norwegia yang Wajib Dikunjungi

Lofotr Viking Museum merupakan salah satu museum Viking terbaik di Skandinavia. Museum ini terletak di 539 Vikingveien, Bøstad, Nordland, 8360, Norwegia. Museum ini menampilkan beberapa bangunan Viking.

Pengunjung dapat menyaksikan senjata yang digunakan kaum Viking, kapal, patung kayu, alat menganyam, hingga hasil buruan yang berupa kulit binatang.

Norwegia mempunyai banyak museum untuk dijelajahi. Selain mempunyai banyak koleksi yang unik, pengunjung juga dapat mempelajari sejarah yang terdapat di negara ini. Berlibur jadi makin seru!

By ichigo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *