AsliDomino – Teh adalah salah satu minuman legendaris yang dikonsumsi di banyak belahan dunia. Ada berbagai macam ekstrak yang lazim ditambahkan pada teh. Salah satunya adalah bunga melati.

Teh melati memang merupakan jenis teh yang punya cita rasa yang nikmat. Bahkan, banyak penelitian yang membuktikan manfaat kesehatan teh yang beraroma harum dan manis ini.

Penasaran apa saja khasiat teh melati bagi kesehatan tubuh bila dikonsumsi secara rutin? Baca terus ulasan di bawah ini sampai habis, ya!

1. Menurunkan berat badan

Sedang menjalani program diet untuk menurunkan berat badan? Coba tambahkan teh melati dalam pola makanmu sehari-hari.

Minum teh melati dikatakan dapat membantu berat badan turun dengan cara mempercepat metabolisme.
2. Menjaga kesehatan jantung

Melansir AGEN POKER ONLINE TERBAIK, teh melati disebut-sebut mengandung zat polifenol yang tinggi. Zat ini bisa membantu melindungi dari penyakit jantung.

Menurut sebuah penelitian teh yang mengandung polifenol telah terbukti dapat melindungi kolesterol jahat (low-density lipoprotein atau LDL) dari proses oksidasi, yakni proses yang dapat meningkatkan risiko penyakit jantung.

3. Memerangi radikal bebas

Antioksidan bekerja di dalam tubuh untuk mendeteksi dan menghancurkan agen berbahaya atau radikal bebas yang dapat menyebabkan penyakit dan mengganggu sistem kekebalan tubuh. Katekin yang terkandung dalam teh melati ini termasuk bagian integral dalam mencegah penyakit serius tertentu di dalam tubuh.

4. Mengandung zat antibakteri dan antimikroba

Penambahan teh melati, terutama yang ditambahkan ekstrak melati, ternyata memiliki khasiat untuk menangkal mikroba dan bakteri pada tubuh.

Studi menunjukkan kemampuan minyak melati untuk membunuh bakteri E. coli dan agen berbahaya lainnya di saluran pencernaan. Sifat yang sama ini juga dapat membantu menurunkan bakteri penyebab gigi berlubang.

5. Mengurangi tingkat stres

Seperti dijelaskan di laman AGEN POKER ONLINE TERPERCAYA
, teh melati memiliki khasiat dalam membantu menghilangkan stres dan memberikan efek relaksasi.

Aroma melati memiliki respons parasimpatis terhadap bau yang membantu tubuh melepaskan bahan kimia dan ini memungkinkan adanya relaksasi secara alami. Hal ini membantu meredakan nyeri, sakit kepala, dan nyeri otot.

Selain itu, teh melati jika dihirup selama 5 menit dikatakan dapat membantu menenangkan suasana hati dan memperlambat detak jantung.

By ichigo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *