AsliDomino -Memencet jerawat kadang kala memberikan kepuasan tersendiri, terlebih jika setelahnya kita melihat jerawat menjadi kempes dan pori-pori tampak bersih. Sayangnya, kebiasaan ini ternyata tidak baik untuk dilakukan.

Jika dilakukan dengan benar, ini memang dapat menghilangkan jenis jerawat tertentu. Tapi jika dilakukan dengan teknik yang buruk dikombinasikan dengan alat yang kotor dan jenis jerawat yang tidak tepat, justru bisa berbahaya. Alih-alih membuat kulit mulus seketika, mengekstraksi jerawat secara paksa justru bisa menyebabkan berbagai masalah jangka panjang.AGEN POKER ONLINE

Berikut ini dijelaskan beberapa masalah yang akan timbul akibat kebiasaan memencet jerawat secara paksa. Simak baik-baik, ya.

1. Memperparah masalah jerawat

Kamu pasti pernah mengalami, beberapa saat setelah memencet jerawat, jerawat tersebut muncul kembali dalam beberapa jam kemudian atau muncul jerawat baru tepat di sebelahnya. Nah, ini disebabkan karena memencet jerawat bisa membuatnya semakin parah.

2. Menyebabkan bekas luka

Memencet jerawat dapat menyebabkan banyak efek jangka panjang. Memencet jerawat meningkatkan peluang mengembangkan bopeng. Bahkan, jika bopeng tidak berkembang, ini mungkin menyebabkan terbentuknya noda hitam.

3. Pada kasus yang jarang, bisa menyebabkan kematian

Para ahli kulit menyarankan pasien untuk tidak memencet jerawat dalam area yang disebut “danger triangle”. Ini adalah area yang memanjang dari sudut mulut ke pangkal hidung. Mengekstraksi jerawat secara paksa di area ini begitu berisiko, karena menurut laman Healthline, pembuluh darah di zona khusus ini sebenarnya terhubung ke area tengkorak di mana infeksi dapat menyebar dengan cepat dan menjadi serius. Jika ada infeksi kulit yang serius di area ini yang tidak diobati, secara teori bisa berakibat fatal.

4. Memencet jerawat tidak benar-benar membuat jerawat bersih seluruhnya

Memencet jerawat dapat menyebabkan isi jerawat keluar dan membuat kamu mendapatkan kepuasan tersendiri. Sayangnya, menurut AGEN POKER ONLINE TERPERCAYA, memberi tekanan pada jerawat berarti memaksa kotoran dari pori masuk lebih dalam ke dalam folikel.

5. Menyebabkan timbulnya inflamasi

Semua tekanan saat kamu mencoba mengeluarkan jerawat dapat meningkatkan peradangan dan iritasi di tempat jerawat dan dapat menyebabkannya tampak bengkak dan menonjol, walaupun kamu telah mengekstrak isinya.

Kamu pasti tidak ingin mengalami masalah di atas hanya karena kebiasaanmu yang suka memencet jerawat. Untuk itu, kamu harus lebih sabar dan membiarkan jerawat matang atau kempes dengan sendirinya.

By ichigo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *