AsliDomino – Banyak hal yang kita lakukan demi kesehatan kulit, terutama kulit wajah. Mulai dari mencucinya dengan sabun, mencoba produk skincare dari berbagai brand, hingga facial dan berbagai perawatan kulit lainnya Berikut ini penjelasannya!

1. Kulit akan menjadi kusam jika kita tidak tidur dengan cukup

Tubuh kita memiliki jam biologis yang dikenal pula sebagai ritme sirkadian. Dampaknya, pada jam-jam tertentu otak akan mengirimkan sinyal pada hormon atau organ tubuh untuk melakukan sesuatu.

Pada malam hari, to-do-list otak adalah memerintahkan sel kulit meregenerasi dirinya. Sel-sel itu akan memperbaiki dan memperbarui diri, hingga akhirnya mengelupas setiap 28 hari sekali. Tujuannya adalah agar skin barrier kita tetap sehat dan kuat.
2. Masalah lain yang akan timbul adalah kulit jadi dehidrasi, iritasi, dan berjerawat

Terganggunya ritme sirkadian tak hanya membuat kulit tampak kusam. Dokter Nessya mengatakan bahwa hal ini juga bisa menimbulkan dehidrasi karena kandungan air di dalam lapisan kulit menipis.

3. Dalam jangka panjang, masalah akan semakin besar

Lalu apa yang akan terjadi jika kita sudah terbiasa tidak mendapatkan tidur yang berkualitas di malam hari? Dokter Nessya menjelaskan bahwa kebiasaan ini akan berdampak cukup besar pada kesehatan kulit.AGEN POKER ONLINE TERPERCAYA

4. Masalah kulit akibat kurang tidur sering dialami oleh perempuan yang sedang haid

Untuk menambahkan perspektif pada hal ini, ternyata masalah kulit akibat kurang tidur semakin parah pada perempuan yang sedang haid. Pertama, rasa tak nyaman dan kram yang dialami pada malam hari membuat kaum hawa sulit untuk tidur dengan nyenyak.

Tidur yang terganggu ditambah fluktuasi hormon akhirnya membuat kulit mengalami berbagai masalah. Dokter Nessya menerangkan bahwa pada fase PMS hingga minggu pertama, kulit akan rentan berjerawat karena testosteron yang meningkat. Sementara pada minggu kedua, kulit jadi sangat kering karenaestrogen yang menurun.

Maka dari itu, mendapatkan tidur yang cukup dan berkualitas itu sangat penting untuk kesehatan kulit. Kebiasaan ini juga bisa membuat tubuh lebih sehat secara keseluruhan. Mulai sekarang jangan sepelekan lagi, ya, karena “beauty sleep” itu sangat penting untukmu!AGEN POKER ONLINE TERBAIK

By ichigo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *