AsliDomino – Bagi beberapa orang, makan di atas tempat tidur bisa terasa sangat nyaman. Apalagi diiringi dengan aktivitas nonton film atau membaca buku favorit.

Meskipun demikian, makan di tempat tidur bukanlah hal yang baik dan patut dijadikan kebiasaan. Sebab, makan di atas kasur bisa memberikan berbagai dampak negatif, seperti berikut ini.

1. Sisa makanan di atas kasur bisa mengundang berbagai jenis serangga

Di mana ada makanan, di situ serangga akan datang. Dijelaskan dalam laman AGEN POKER ONLINE TERBAIK , kecoak dan berbagai jenis serangga tertarik pada makanan yang ada di tempat terbuka. Makanan manis dapat menarik semut dan lalat. Sisa makanan lainnya juga dapat menarik semut, lalat, dan bahkan kecoak.

2. Berisiko membuat kamu makan berlebihan

Food & Wine melaporkan bahwa makan di tempat tidur berisiko menyebabkan kamu makan berlebihan, karena makan di kasur sering kali disertai aktivitas lain, seperti menonton TV, mengirim pesan, atau membaca. Sehingga kamu tidak memperhatikan apa yang masuk ke mulut.

3. Memicu refluks

Setelah makan, tak jarang kita merasa mengantuk. Terlebih jika makan di atas kasur, maka lebih besar kemungkinan untuk langsung berbaring setelah makan.

Menurut laman AGEN POKER ONLINE TERPERCAYA
, dari sudut pandang pencernaan, berbaring setelah makan tidak mendorong gerak peristaltik, dan itu dapat menyebabkan refluks asam, jika kamu rentan terhadap kondisi ini. Peristaltik merupakan penyempitan dan relaksasi otot-otot usus atau saluran lain yang tidak disengaja, menciptakan gerakan seperti gelombang yang mendorong isi saluran ke depan.

4. Kasur jadi perlu perawatan ekstra

Bagi individu yang terbiasa makan di atas tempat tidur, menjaga kebersihan kasur bukanlah tugas yang mudah. Jika kamu menyantap makanan di atas kasur, banyak serpihan makanan yang rentan tersebar di atas tempat tidur. Akhirnya, setiap bagian dari tempat tidur akan menjadi tempat berkembang biak yang potensial bagi kuman dan bakteri.

5. Tidak makan di kasur baik untuk kualitas tidur kamu

Semakin banyak aktivitas yang tidak terkait dengan waktu tidur kamu lakukan di atas kasur, semakin sulit pula untuk mengasosiasikan tempat tidur dengan tempat istirahat dan ketenangan, dikutip dari laman Treehugger. Akhirnya, ini berpotensi merusak kemampuan tempat tidur untuk mendorong tidur setelah hari yang panjang dan penuh tekanan.

Sebaliknya, menghindari aktivitas yang tidak terkait dengan tidur di atas kasur dapat mengaitkan kasur dengan tempat yang santai dan tidur yang nyenyak, sehingga kamu akan mendapat istirahat yang lebih berkualitas.

Mengingat beberapa risiko yang mungkin terjadi jika kamu makan di atas kasur, jauh lebih baik jika kamu menjauhkan segala jenis makanan dari kasur. Sebagai alternatif, kamu bisa menyiapkan tempat makan mini di dalam kamar tidur jika kamu tinggal di kamar kos dan harus melakukan segala aktivitas di kamar.

By ichigo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *