AsliDomino – Mulai dari menurunkan berat badan, melawan diabetes, hingga menyembuhkan batu ginjal. Itulah beberapa khasiat yang terbukti dimiliki oleh cuka apel. Maka tak heran jika ia telah digunakan sebagai bahan pengobatan sejak ribuan tahun yang lalu.

Berkebalikan dengan manfaatnya yang segudang, cuka apel juga memiliki efek samping yang tidak diinginkan. Kamu akan mengalami hal itu jika salah dalam mengonsumsinya.

Cuka apel ternyata memiliki cara penggunaan yang tersendiri dan tidak bisa dikonsumsi sembarangan. Berikut ini tujuh pantangan yang harus kamu taati ketika ingin mendapatkan hasil yang maksimal dari cuka apel!

1. Jangan meminumnya secara langsung

Jangan Lakukan 7 Hal Ini kalau Kamu Minum Cuka Apel, Bahaya!

Pantangan pertama yang paling penting adalah jangan pernah meminum cuka apel secara langsung tanpa melarutkannya. Kenapa? Cuka apel memiliki sifat asam yang sangat kuat.

Jika kamu meminumnya secara langsung, cairan tersebut akan merusak enamel gigi dan dinding organ pencernaan, terutama lambung. Maka dari itu, campurkan satu sendok makan cuka apel dengan segelas air untuk mengonsumsinya.

2. Jangan menghirup aromanya dengan hidung

Jangan Lakukan 7 Hal Ini kalau Kamu Minum Cuka Apel, Bahaya!

Alasan pertama, cuka apel memiliki aroma yang menyengat dan tidak sedap. Banyak yang mendeskripsikan bahwa bau tersebut mirip dengan sampah buah-buahan yang telah didiamkan selama beberapa hari. Ew! 

Alasan kedua kenapa kamu tidak boleh menghirupnya adalah sifat asam yang dimilikinya berpotensi merusak paru-paru. Dilansir dari AGEN POKER ONLINE TERBAIK, kamu akan merasa terbakar di area hidung, dada, dan mata jika melakukannya.

3. Jangan meminumnya sesaat setelah makan

Jangan Lakukan 7 Hal Ini kalau Kamu Minum Cuka Apel, Bahaya!

Banyak yang mengira bahwa minum cuka apel setelah makan akan memicu penurunan berat badan. Namun ternyata anggapan tersebut keliru. Justru, mengonsumsi cuka apel setelah makan adalah keputusan yang buruk.

Dilansir dari India Times, cara tersebut hanya akan menghambat proses pencernaan. Sebaiknya kamu mengonsumsi cuka apel sesaat sebelum makan agar khasiatnya semakin terasa. Namun jika kamu takut asam lambung meningkat, sebaiknya beri jeda minimal 20 menit setelah makan.

4. Jangan meminumnya terlalu banyak

Jangan sampai meminumnya secara berlebihan, ya! Alih-alih khasiat bertambah, melakukannya hanya akan menimbulkan berbagai efek samping. Misalnya maag, pengeroposan tulang dan gigi, rasa terbakar pada tenggorokan, hingga pencernaan terhambat.

5. Jangan meminumnya sebelum tidur

Anjuran penggunaan berikutnya adalah jangan mengonsumsi cuka apel tepat sebelum tidur. Kenapa? Terdapat sejumlah efek samping yang akan kamu dapatkan jika melakukannya.

Dilansir dari AGEN POKER ONLINE TERPERCAYA, hal itu akan menimbulkan mual, gangguan pencernaan, dan merusak enamel gigi. Maka dari itu, sebaiknya, berikan jeda 30 menit hingga satu jam jika kamu ingin mengonsumsi cuka apel sebelum tidur.

By ichigo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *