BerkahPoker – Laman medis Medline Plus menjelaskan bahwa gangguan mental dapat disebut juga dengan penyakit mental, di mana kondisi ini merupakan sebuah kondisi tidak normalnya pemikiran dan perasaan seseorang sehingga sangat berpengaruh pada perilaku yang bersangkutan.

Dalam dunia medis, ada banyak jenis gangguan mental, mulai dari yang paling ringan hingga yang terberat. Secara garis besar, gangguan mental dapat diklasifikasikan menjadi beberapa jenis di bawah ini. Apa saja?AGEN POKER ONLINE

1. Kelainan dan gangguan tidur

Mungkin bisa dikatakan bahwa gangguan mental ini merupakan gangguan mental yang masih tergolong ringan dan mudah diobati. Bisa jadi, kamu juga pernah dan sedang mengalami gangguan mental ini. Menurut laman Psychiatry, insomnia juga bisa dikatakan sebagai salah satu gangguan tidur yang menjurus pada gangguan mental ringan atau umum.

2. Bipolar

Secara sederhana, bipolar dapat diartikan sebagai gangguan mental yang berhubungan dengan suasana hati. Pada orang normal, suasana hati dipengaruhi oleh banyak sebab. Sedangkan, pada orang yang terserang bipolar, perubahan suasana hati dapat terjadi mendadak tanpa adanya sebab yang jelas. Meskipun termasuk umum, namun gangguan mental ini jangan dianggap remeh.

3. Depresi

Secara garis besar, depresi dapat diartikan sebagai sebuah kondisi di mana seseorang merasakan sedih yang sangat dalam, putus asa, kejatuhan mental, perasaan bersalah, kecewa tanpa sebab, dan perasaan-perasaan negatif lainnya termasuk ingin mengakhiri hidup di dunia ini.

4. Gangguan kecemasan

Gangguan kecemasan atau anxiety disorder adalah sebuah gangguan mental yang menyebabkan seseorang mengalami ketakutan dan kecemasan yang sangat intens dan terus menerus. Ketakutan dalam gangguan ini bisa terjadi di luar nalar, misalnya takut akan diri sendiri. Orang dengan gangguan kecemasan akan selalu merasa diteror oleh sesuatu yang bahkan itu tidak ada.

5. Gangguan mental yang berkaitan dengan delusi dan halusinasi

Gangguan mental ini dapat bersifat umum, namun masuk dalam kategori yang cukup berat. Beberapa jenis gangguan mental ini adalah skizofrenia, psikosis, dan gangguan delusi. Laman sains NCBI mencatat bahwa biasanya gangguan halusinasi terjadi pada indra penglihatan. Namun, pada kasus yang parah, halusinasi dapat terjadi pada indra pendengaran dan bahkan peraba.AGEN POKER ONLINE TERPERCAYA

Agen Poker Terpercaya

By ichigo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *