AsliDomino – Tubuh kita punya caranya sendiri memberi tanda dirinya sehat maupun sebaliknya. Maka dari itu, penting untuk memperhatikan dengan saksama tanda-tanda tersebut, dan waspada terhadap perubahan atau ketidaknyamanan. Pasalnya, itu bisa menjadi pertanda adanya masalah kesehatan.

Menariknya, saat bangun tidur, tubuh bisa mengalami hal-hal “jorok”, seperti perut mulas, bau mulut, dan sebagainya. Ternyata, berbagai hal yang dianggap jorok ini justru menandakan tubuh sehat, sehingga tak perlu dikhawatirkan.

Inilah hal-hal jorok di pagi hari yang menjadi pertanda tubuh yang sehat.

1. Feses berukuran besar

Terbangun di pagi hari untuk buang air besar adalah pertanda kesehatan yang baik. Terlebih jika feses memiliki ukuran yang besar dan terbentuk dengan baik dan tanpa adanya partikel makanan, itu menandakan sistem pencernaan bekerja dengan baik.

2. Kentut

Mungkin kamu berpikir kentut saat bangun di pagi hari adalah hal yang menjijikkan. Padahal, ini juga hal yang normal, bahkan menjadi bagian penting dari kesehatan pencernaan.

Melansir AGEN POKER ONLINE , kentut adalah tanda tubuh yang sehat karena ada banyak karbohidrat yang kita konsumsi dan tubuh tidak memiliki enzim yang diperlukan untuk mencerna.

3. Napas bau

Bau mulut bisa terjadi karena adanya ratusan jenis bakteri penyebab bau mulut yang secara alami hidup di mulut. Bangun tidur dengan napas yang bau, atau yang disebut dengan “morning breath“, disebabkan oleh mikroba yang berinteraksi dengan protein dalam air liur. Kondisi tersebut menghasilkan produksi senyawa sulfur yang mudah menguap yang berbau tidak sedap. Produksi air liur yang menurun saat tidur ini memperparah bau napas.

4. Terbentuknya upil

Upil sering mendapatkan kesan yang jorok. Padahal kehadiran upil adalah hal yang baik. Melansir Bustle, upil terbentuk karena bulu hidung yang berminyak dan lendir membantu menangkap kotoran yang mungkin masuk ke saluran pernapasan bagian atas. Terbentuknya upil bahkan menjadi tanda bahwa sistem kekebalan tubuh berfungsi dengan baik.

5. Bau badan

Bangun tidur dengan tubuh yang bau adalah hal yang sangat normal, terutama di area ketiak. Seperti yang tertulis dalam AGEN POKER ONLINE TERPERCAYA, ini bisa jadi akibat bakteri di kulit dan keringat, yang disebabkan oleh suhu tubuh yang tinggi karena ruangan yang terlalu hangat atau penggunaan selimut.

Semua hal di pagi hari ini mungkin tampak aneh atau bahkan sedikit jorok. Akan tetapi, selama hal ini menandakan tubuh yang sehat, seharusnya kamu tidak perlu mencemaskannya.

By ichigo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *