BerkahPoker – Sepertinya nggak mungkin, deh, rasa bosan bisa membunuh! Memang, sesekali merasa bosan tak akan membunuhmu. Namun, ada penelitian yang mengindikasikan bahwa kebosanan yang dialami jangka panjang bisa bikin seseorang meninggal lebih cepat!

Kok, bisa? Simak penjelasannya berikut ini!

1. Terbukti lewat penelitian!

Eh, jangan langsung panik membaca keterangan di atas. Meninggal lebih cepat di sini bukan diakibatkan oleh rasa bosan yang dialami, tetapi lebih pada pemilihan gaya hidup atau masalah kesehatan yang mendasarinya.

Sebuah penelitian dalam “International Journal of Epidemiology” tahun 2010 melibatkan partisipan sebanyak kurang lebih 7.500-an pekerja di London, Inggris, dengan rentang usia 35-55 tahun.

Hasil penelitian menyimpulkan bahwa mereka yang melaporkan mengalami kebosanan berisiko lebih besar terhadap kematian dini daripada yang tidak.

Kebosanan layaknya oxymoron emosional, yang mana ketika pikiran ingin melakukan sesuatu, tetapi tubuh tidak meresponsnya.

Secara tidak langsung, kebosanan dapat menimbulkan masalah. Faktanya, seseorang yang rentan merasa bosan lebih cenderung terlibat dalam aktivitas tidak sehat seperti alkoholisme, narkotika, seks bebas, perjudian, gangguan makan, dan sebagainya.

2. Kebosanan meningkatkan risiko penyakit kardiovaskular

Di lansir oleh AGEN POKER ONLINE yang melakukan penelitian berjudul “Bored to Death” memperingatkan bahwa kebosanan dapat menimbulkan gejala perilaku berisiko seperti masalah psikologis, konsumsi obat-obatan terlarang, dan merokok.

Keduanya juga melaporkan bahwa seseorang yang mengalami kebosanan kronis dapat berisiko mengalami kematian akibat masalah jantung.

3. Perasaan negatif yang menyelimuti saat kamu merasa bosan

gejala dari kebosanan meliputi kesulitan perhatian, menyadari bahwa dirinya mengalami kesulitan perhatian, serta menyalahkan keadaan akibat rasa bosan yang dialami.

Dr. Eastwood juga mengingatkan bahwa kebosanan selalu melibatkan kegagalan perhatian, sehingga ini bisa berbahaya, terlebih jika seseorang sedang mengemudi.

4. Lima jenis kebosanan

Ibarat pisau bermata dua, kebosanan bisa mendatangkan ide-ide kreatif, tetapi di sisi lain juga bisa membuat seseorang merasa hampir gila. Ini bergantung pada masing-masing individu yang mengalaminya.

Kebosanan bisa dikategorikan ke dalam beberapa jenis yang mungkin akan membuat kamu bertanya-tanya. Mengacu pada studi yang dipublikasikan dalam jurnal “Motivation and Emotion” tahun 2013, setidaknya ada lima jenis kebosanan.

5. Ayo, kita lawan kebosanan ini!

Kamu bisa menambahkan opsi aktivitas lain di luar rutinitas seperti membaca buku, mencoba memasak resep baru, chatting atau video call dengan teman atau keluarga, melakukan hobi, mencoba hal baru, bergabung dengan komunitas yang sesuai dengan passion kamu, rutin olahraga, meditasi, jadi sukarelawan, mengadopsi hewan, dan masih banyak lagi contohnya.

Kalau merasa bosan dan merasa sedih berkepanjangan, jangan memendamnya sendiri. Ceritakan ke orang-orang yang kamu percaya. Sangat mungkin, lho, mereka punya solusi untuk membuatmu keluar dari jerat kebosanan, atau setidaknya memotivasimu untuk keluar dari situasi tersebut.AGEN POKER ONLINE TERPERCAYA

Agen Poker Terpercaya

By ichigo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *