AsliDomino – polusi udara luar adalah salah satu penyebab utama kematian dan penyakit secara global dan telah membunuh tujuh juta orang setiap tahun. Efek langsung dari polusi udara adalah iritasi pada mata, hidung, dan tenggorokan, sakit kepala, pusing, kelelahan, hingga penyakit kronis sebagai efek jangka panjangnya. Karenanya, kamu perlu melindungi diri dari efek berbahaya polusi udara.

Meskipun memakai masker dan menghindari area dengan kualitas udara yang buruk bisa sangat membantu, tapi kamu juga harus memperhatikan diet untuk memerangi polusi udara. Penambahan item makanan tertentu dapat meningkatkan kekebalan tubuh terhadap polutan

1. Biji rami

Biji rami mengandung fitoestrogen dan asam lemak omega 3 dalam tingkat yang tinggi.fitoestrogen memiliki sifat anti-oksidan yang membantu mengurangi gejala asma dan reaksi alergi lainnya.

2. Vitamin C

Vitamin C adalah salah satu antioksidan paling kuat untuk tubuh. Vitamin yang larut dalam air ini dapat menghilangkan radikal bebas di dalam tubuh. Menurut laman Business Insider, vitamin C juga berkontribusi pada regenerasi vitamin E.

3. Vitamin E

Vitamin E adalah vitamin yang larut dalam lemak dan merupakan garis pertahanan pertama melawan cedera pada jaringan manusia, menurut laman Oxygarden. Vitamin E banyak ditemukan dalam minyak nabati, seperti minyak bunga matahari, kesumba, dedak padi. Kanola, kacang tanah, dan minyak zaitun juga kaya akan vitamin E. Selain itu, almond, biji bunga matahari, dan kacang-kacangan juga mengandung vitamin E sekaligus kalorinya dalam jumlah yang tinggi.

4. Omega-3

Laman AGEN POKER ONLINE TERBAIK menjelaskan bahwa omega-3 melindungi tubuh dari dampak merugikan polusi udara pada kesehatan jantung dan profil lipid setiap orang. Beberapa makanan yang merupakan sumber omega-3 yang baik adalah kacang-kacangan dan biji-bijian seperti kenari, biji chia, dan biji rami merupakan sumber yang baik.

5. Beta karoten

Beta karoten yaitu pigmen merah oranye yang ditemukan dalam banyak buah dan sayuran segar. Beta karoten berperan penting dalam mengendalikan peradangan dan diubah menjadi vitamin A dalam tubuh.

Dijelaskan dalam laman AGEN POKER ONLINE TERPERCAYA, individu yang mengonsumsi setidaknya empat porsi setiap hari buah dan / atau sayuran yang mengandung beta karoten memiliki risiko lebih rendah terkena kanker atau penyakit jantung. Beberapa sumber beta karoten yang kaya adalah sayuran berdaun, ketumbar, klabet, dan selada. Selain itu, lobak dan wortel juga merupakan sumber beta karoten yang baik.

Makanan merupakan langkah untuk mencegah polusi yang aman, sederhana, dan hemat. Makan dengan baik juga sangat membantu tubuh pulih. Jadi, untuk kamu yang tinggal di kota-kota besar, jangan lupa perhatikan diet untuk menjaga tubuh dari polusi udara.

 

By ichigo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *