AsliDomino – Walau umur bertambah, tetapi siapa, sih, yang tak mau terus terlihat awet muda? Namun, pada kenyataannya justru lebih banyak orang yang tampak lebih tua dibandingkan usia sebenarnya. Salah satu penyebabnya adalah sering mengonsumsi jenis makanan yang bisa bikin cepat tua.

Menjaga tubuh agar tetap muda dan terbebas dari tanda-tanda penuaan dapat dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya dengan menjaga pola makan. Tidak banyak yang tahu bahwa makanan yang kita konsumsi setiap hari bisa saja menjadi salah satu faktor yang mempercepat penuaan.

Penasaran makanan apa saja yang memicu penuaan dini? Langsung simak daftarnya di bawah ini!

1. Makanan yang mengandung banyak gula gula

bahwa kelebihan kadar gula dalam darah mengakibatkan melekatnya glukosa ke molekul protein dan membentuk AGEs atau produk akhir glikosilasi. Hal ini yang kemudian menyebabkan hilangnya kekuatan dan fleksibilitas kolagen, sehingga kulit menjadi keriput dan kendur.

2. Makanan yang dipanggang

Dilansir AGEN POKER ONLINE TERPERCAYA disebutkan bahwa setidaknya ada 40 persen vitamin dan mineral B yang kemungkinan hilang selama pemanggangan. Selain itu, zat polycyclic aromatic hydrocarbons (PAHs) yang dapat terbentuk akibat proses pemanggangan juga tak kalah jadi sorotan, mengingat zat tersebut dapat memicu kanker dan merusak kolagen kulit.

3. Makanan pedas

Makanan bercita rasa pedas dipercaya dapat menggugah selera makan dan kelezatan. Akan tetapi, jika kamu terlalu sering mengonsumsi makanan jenis ini maka lama kelamaan pembuluh darah kulitmu justru akan melebar.

4. Makanan cepat saji

Makanan cepat saji merupakan jenis makanan yang menjadi favorit banyak orang. Mudah didapat dan rasanya yang enak menjadikannya sebagai godaan yang sulit ditolak. Namun, di balik itu semua, ada ancaman beberapa gangguan kesehatan seperti penambahan berat badan dan penyakit kronis. Itulah kenapa kamu mesti membatasi konsumsi junk food.

5. Makanan tinggi garam

Melansir AGEN POKER ONLINE TERBAIK  seorang konsultan kesehatan dan nutrisi Carrington Farms, Amerika Serikat (AS), Deborah Orlick Levy, MS, RD, mengatakan bahwa makanan yang tinggi sodium bisa menyebabkan retensi air dan kembung.

Dikatakan juga bahwa makanan asin bisa memicu dehidrasi dan beberapa penelitian awal menyebut bahwa bisa juga terjadi kerusakan DNA, pemendekan telomer, dan mempercepat penuaan.

 

By ichigo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *