AsliDomino – Minum cukup air agar tetap terhidrasi memang penting bagi kesehatan mental dan fisik. Akan tetapi, sampai sekarang temperatur air minum yang paling pas untuk tubuh masih terus diperdebatkan. Bahkan, ada yang beranggapan bahwa minum air dingin tidak baik bagi kesehatan.

Kenyataannya, minum air dingin memiliki manfaat bagi kesehatan. Jadi, sah saja jika kamu minum air dingin setiap hari atau tergantung kebutuhanmu. Apa sajakah manfaatnya? Simak penjelasannya berikut ini.

1. Meningkatkan performa olahraga

Minum air dingin saat berolahraga dapat membantu menjaga tubuh dari kepanasan dan meningkatkan keberhasilan sesi latihan. Ini terungkap dalam penelitian yang diterbitkan di AGEN POKER ONLINE TERBAIK

Hal ini kemungkinan karena minum air dingin dapat membantu tubuh mempertahankan suhu inti agar lebih rendah. Minum air putih juga terbukti memberi tubuh lebih banyak energi sepanjang hari.

2. Meningkatkan metabolisme dan penurunan berat badan

Beberapa orang mengaku bahwa minum air dingin dapat membantu mereka dalam program menurunkan berat badan. Bahkan, sebuah penelitian dalam jurnal Acta Physiologica menunjukkan bahwa ada sedikit perbedaan antara minum air dingin dan air bersuhu ruangan dalam kemampuan membakar kalori.

3. Mencegah dehidrasi

Penelitian menunjukkan bahwa suhu air minum dapat memengaruhi tingkat keringat dan rehidrasi. Misalnya, penelitian United States Army menemukan bahwa meminum air hangat daripada air dingin dapat menyebabkan orang minum lebih sedikit, yang bisa saja memicu dehidrasi.

4. Membantu detoksifikasi

Air dingin bekerja dalam membuang racun dari tubuh alias detoksifikasi. Jadi, minum lebih banyak air dapat membantu mencegah racun menumpuk dan berdampak negatif pada sistem kekebalan tubuh, dikutip dari laman Reddy Ice. Ini tidak hanya berlaku untuk air minum tawar, tapi juga infused water dengan berbagai macam rasa.

5. Meningkatkan adrenalin dan mengurangi rasa sakit

Menurut laman AGEN POKER ONLINE TERBAIK, air dingin mengaktifkan sensor tepat di bawah kulit, yang kemudian meningkatkan detak jantung dan menambah aliran adrenalin. Adrenalin membantu individu agar tetap waspada dan siap secara mental. Minum air es juga bisa menjadi pengganti kafein untuk membantu kamu tetap waspada dan lebih fokus.

By ichigo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *