AsliDomino  Mint atau min merupakan nama beberapa jenis tumbuhan yang berasal dari genus Mentha, di antaranya adalah pepermin dan spearmint yang sudah sangat dikenal. Mint sering digunakan sebagai bahan campuran pada pasta gigi karena memiliki efek menyejukkan.

Ada beberapa manfaat penting daun mint yang perlu kamu tahu karena akan sangat berguna bagi kesehatan tubuhmu. Sayang untuk dilewatkan!

1. Kaya akan nutrisi

Untuk menjaga kesehatan mata dan daya penglihatan pada malam hari, penting sekali untuk mengonsumsi vitamin yang larut dalam lemak, misalnya vitamin A. Daun mint diketahui merupakan salah satu sumber vitamin A yang baik.

2. Meredakan gangguan pencernaan

Mint dikenal pula bisa mengatasi sakit perut atau gangguan pencernaan. Gangguan pencernaan ini timbul akibat makanan berada terlalu lama di area perut atau lambung, sebelum masuk ke saluran pencernaan lainnya.

Sebuah studi yang diterbitkan di AGEN POKER ONLINE TERBAIK
menemukan, penambahan minyak pepermin dalam makanan terbukti mampu meningkatkan pengosongan lambung.

3. Meningkatkan fungsi otak

Selain dikonsumsi, manfaat daun mint juga bisa kamu dapatkan dengan menghirup aromanya. Sebuah penelitian yang diterbitkan melibatkan 144 orang dewasa yang masih muda. Hasilnya, mencium aroma minyak pepermin selama 5 menit terbukti mampu meningkatkan memori secara signifikan.

4. Mengurangi rasa sakit saat menyusui

Para ibu sering mengeluhkan rasa sakit saat menyusui akibat luka pada puting atau puting mengalami pecah-pecah. Hal ini yang kerap membuat para ibu menghentikan pemberian ASI sebelum waktunya.

5. Mengatasi gejala flu

Mentol, komponen utama pada minyak pepermin, sejak lama telah diyakini bisa meredakan gejala flu. Menurut penelitian yang terbit dalam jurnal AGEN POKER ONLINE TERPERCAYA, menghirup aroma mentol terbukti mampu melancarkan pernapasan hidung (nasal breathing), sehingga sangat membantu bagi orang yang mengalami gejala flu.

Saat ini minyak pepermin sudah tersedia banyak di pasaran, sehingga bagi kamu yang ingin memperoleh manfaat seperti yang sudah dipaparkan di atas, bisa dengan mudah mendapatkannya. Jangan lupa juga untuk menambahkan daun mint dalam menu makan sehari-hari, sehingga kamu bisa mendapatkan manfaat kesehatan dari nilai nutrisi yang dimilikinya.

 

By ichigo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *