AsliDomino – Jus acar mungkin salah satu daftar makanan sehat yang cukup random didengar. Padahal, acar dan makanan fermentasi lainnya memiliki beberapa manfaat kesehatan yang cukup mengesankan bagi tubuh.

Akan tetapi, kamu harus hati-hati apabila memiliki tekanan darah tinggi atau sensitif terhadap natrium atau garam dapat menaikkan tingkat tekanan darah. Bila kamu tidak punya kondisi tersebut, kamu bisa mencoba minum jus acar yang menawarkan beberapa manfaat kesehatan berikut ini.

1. Menyembuhkan kram otot

Kandungan natrium yang tinggi pada jus acar — baik dalam versi fermentasi maupun cuka — sangat bermanfaat untuk membantu tubuh memaksimalkan cairan tubuh. Tentunya ini sangatlah berguna saat kamu berolahraga dalam jangka waktu yang lama. Olahraga dalam waktu lama, misalnya lebih dari 1 jam, bisa berdampak pada hilangnya cairan akibat keringat, yang nantinya bisa menyebabkan dehidrasi dan kram otot.

2. Mempercepat penurunan berat badan
Bagi yang sedang diet tetapi belum membuahkan hasil, mungkin jus acar bisa menolongmu. Berdasarkan sebuah penelitian yang dimuat dalam jurnal AGEN POKER ONLINE TERPERCAYA, jus acar dapat membantu mempercepat penurunan berat badan mereka yang diet berkat komponen utamanya, yaitu asam asetat.
3. Bisa juga membantu meredakan kram perut saat PMS

Manfaat ini sebetulnya mirip dengan yang dijelaskan pada poin pertama, yang mana bisa membantu meredakan kram otot.

Banyak perempuan yang mengalami kram otot jelang ataupun saat menstruasi. Nah, jus acar bisa dimanfaatkan untuk meredakan nyeri haid tersebut. Kamu bisa meminum setengah cangkir jus acar untuk meredakan kram dan rasakan sensasinya.

4. Mengontrol gula darah

4. Mengontrol gula darahz

Seperti yang kita ketahui, kadar gula darah yang tinggi dapat menyebabkan diabetes. Bila kadar gula darah tidak dikontrol dengan baik, bisa menyebabkan komplikasi atau penyakit kronis lainnya.

Nah, air acar, yaitu cuka, telah terbukti bermanfaat dalam menurunkan kadar gula darah lewat cara kerjanya yang meningkatkan respons tubuh terhadap insulin, dan secara signifikan membantu mengurangi kadar gula darah setelah makan.

5. Melancarkan proses pencernaan

Seiring dengan usaha penemuan obat alami dalam menyelesaikan masalah usus, makanan fermentasi telah menarik banyak perhatian karena potensi probiotik yang dimilikinya.

Nah, salah satu perhatian adalah jus acar. Mengonsumsinya dapat membantu meringankan gangguan pencernaan. Kandungan probiotik dalam air acar dapat mendukung pertumbuhan dan keseimbangan sehat dari bakteri baik yang menjaga ususmu tetap sehat. Hal ini sudah didukung lewat penelitian yang diterbitkan di jurnal Foods tahun 2018.

Itulah beberapa manfaat kesehatan yang tak terduga dari jus acar. Bagaimana, penasaran untuk mencobanya?AGEN POKER ONLINE TERBAIK

 

By ichigo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *