AsliDomino – Minum kopi sudah menjadi rutinitas banyak orang setiap harinya, terutama pada pagi hari. Bagi yang terbiasa minum kopi, tentu rasanya aneh memulai hari tanpanya. Kandungan kafein dalam kopi sekaligus rasa dan aromanya yang khas dinilai bisa menghilangkan rasa kantuk dan menambah semangat dalam beraktivitas.

Selain itu, ada beberapa potensi masalah kesehatan bila kopi dikonsumsi dalam dosis besar dan dalam jangka panjang. Lantas, apa manfaat yang akan dirasakan tubuh saat berhenti atau mengurangi minum kopi? Yuk, simak pembahasannya berikut ini!

5 Manfaat yang Akan Kamu Rasakan saat Berhenti Minum Kopi

Meskipun sudah banyak penelitian yang membuktikan bahwa minum kopi dosis wajar bisa membawa manfaat kesehatan bagi tubuh, tetapi sebuah studi dalam AGEN POKER ONLINE TERBAIK menyebutkan bahwa kopi dianggap sebagai zat yang sangat adiktif.

Selain itu, ada beberapa potensi masalah kesehatan bila kopi dikonsumsi dalam dosis besar dan dalam jangka panjang. Lantas, apa manfaat yang akan dirasakan tubuh saat berhenti atau mengurangi minum kopi? Yuk, simak pembahasannya berikut ini!

1. Bebas asam lambung

5 Manfaat yang Akan Kamu Rasakan saat Berhenti Minum Kopi

Walaupun kopi bukanlah pemicu utama asam lambung,tetapi kopi bisa berpotensi meningkatkan kontraksi kantung empedu, sehingga mengakibatkan rasa mual bagi orang-orang yang punya keluhan asam lambung.

2. Waktu tidur lebih nyaman

5 Manfaat yang Akan Kamu Rasakan saat Berhenti Minum Kopi

Kopi memang bisa diandalkan untuk mengusir rasa kantuk. Namun, di sisi lain kopi juga bikin kamu sulit tidur. Padahal, demi menjaga kesehatan tubuh, orang dewasa direkomendasikan untuk tidur 6-8 jam setiap harinya.

Kafein dalam kopi mengandung senyawa neurotransmiter serotonin yang berperan dalam mengatur siklus waktu tidur dalam tubuh. Bila kadarnya berlebihan, akan timbul rasa gelisah dan mengacaukan waktu tidur.

Melansir AGEN POKER ONLINE TERPERCAYA, dengan berhenti minum kopi, kualitas tidurmu akan membaik, terutama bila kamu terbiasa ngopi pada sore atau malam hari.  asupan kafein 6 jam sebelum waktu tidur bisa mengganggu siklus tidur seseorang malam itu.

By ichigo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *