AsliDomino – Salah satu masalah pada tubuh yang dapat terjadi seiring pertambahan usia adalah tumpukan lemak perut berlebih yang membuat ukuran perut membesar. Ada banyak hal yang bisa memicu perut buncit atau lingkar pinggang yang terus melebar, seperti pola makan tidak sehat, gaya hidup tidak aktif, hingga faktor genetik.

Inilah beberapa masalah kesehatan kronis yang bisa terjadi akibat kelebihan lemak perut, yuk, segera atur strategi untuk segera mengusirnya!

1. Kanker

Menurut penelitian AGEN POKER ONLINE TERBAIK
banyaknya kadar lemak perut dapat meningkatkan risiko kanker. Dalam penelitian tersebut, peneliti menemukan bahwa sel non kanker bisa berubah menjadi tumor dan ini disebabkan oleh protein lemak yang ada di perut seseorang.

Selain jenis kanker yang ditimbulkan oleh lemak perut, penelitian menyatakan bahwa protein lemak yang ditemukan pada orang-orang yang mengalami kegemukan dapat mengembangkan sel kanker.

2. Migrain

Survei tersebut mencakup pengukuran obesitas abdominal, diukur dengan lingkar pinggang, dan obesitas keseluruhan, sebagaimana ditentukan oleh indeks massa tubuh (BMI).

Menurut data yang dikumpulkan, didapat bahwa kelebihan lemak perut dikaitkan dengan peningkatan aktivitas migrain yang signifikan pada laki-laki dan perempuan antara usia 20 dan 55 tahun.

3. Diabetes tipe 2

Menurut studi yang dilakukan oleh Universitas Oxford, Inggris, lemak perut yang berlebihan dapat menyebabkan diabetes tipe 2. Studi tersebut juga menyebutkan bahwa lemak memiliki kecenderungan untuk mengendap di perut yang dapat memicu penyakit gula tersebut.

4. Penyakit jantung

Menurut studi yang dilakukan oleh AGEN POKER ONLINE TERPERCAYA tentang pencegahan penyakit kardiovaskular dan diabetes, ditemukan bahwa seseorang yanggemuk dan punya lemak perut berlebihan lebih berisiko terkena penyakit jantung.

Studi tersebut membuktikan bahwa individu yang memiliki lingkar pinggang besar cenderung mengadopsi gaya hidup yang tidak sehat dan memiliki tekanan darah yang tidak terkendali, yang meningkatkan risiko terkena diabetes.

5. Masalah pernapasan

Kelebihan berat badan di bagian tengah tubuh dapat mengganggu fungsi paru-paru. Penelitian menunjukkan bahwa ukuran pinggang yang besar sengat berhubungan dengan penurunan fungsi paru-paru, terlepas dari faktor komplikasi lain yang memengaruhi paru-paru, seperti obesitas danmerokok secara keseluruhan.

By ichigo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *