AsliDomino – Tidur yang nyenyak menjadi salah satu kiat untuk menjaga kesehatan tubuh. Kualitas tidur yang baik terutama bisa didapatkan melalui makanan serta minuman yang dikonsumsi sebelum tidur.

Beberapa orang masih suka enggan memperhatikan minuman yang mereka konsumsi sebelum tidur. Akibatnya, mereka gagal mendapatkan kualitas tidur yang baik.

Mulai sekarang, perhatikan secara lebih detail lagi soal minuman yang harus dihindari sebelum tidur. Hal ini bisa meningkatkan kualitas tidur secara signifikan.

Berikut beberapa jenis minuman yang sebaiknya dihindari untuk dikonsumsi sebelum tidur yang di rangkum oleh AGEN POKER ONLINE TERBAIK :

  • Kopi

Mitos bahwa kopi kurang baik dikonsumsi sebelum tidur ternyata benar adanya. Namun konsumsi kopi yang wajib dihindari ternyata tidak hanya perlu dilakukan sebelum tidur saja.

Kopi yang kita minum pada siang hari ternyata masih bisa menimbulkan efek sesaat sebelum tidur. Kafein yang terkandung di dalam kopi ternyata bisa mengendap di tubuh hingga menimbulkan efek selama berjam-jam. Untuk itu, konsumsi kopi sebaiknya dilakukan berjam-jam sebelum tidur pada malam hari.

  • Dark chocolate

Tidak hanya coklat batangannya saja, olahan dark chocolate dalam bentuk minuman sebaiknya dihindari untuk dikonsumsi sebelum tidur. Dark chocolate memiliki sedikit kandungan kafein dan amino acid. Zat-zat tersebut justru membuat kita terjaga dan susah tidur jika dikonsumsi pada malam hari.

Baiknya, dark chocolate dikonsumsi pada siang hari. Kandungan energi yang berlipat ganda membuat kita tidak mudah lapar dan mengantuk saat siang hari.

  • Soda

Soda menjadi salah satu minuman yang wajib dihindari baik sebelum tidur maupun hari-hari biasa. Kandungan gula yang terlalu banyak di dalamnya membuat minuman ini tidak baik untuk kesehatan.

Selain itu, kandungan gula yang berlebihan di dalam soda juga membuat tubuh terjaga dalam waktu yang lama. Artinya, kita akan sulit tidur nyenyak jika menenggak minuman ini pada malam hari.

  • Minuman beralkohol

Alkohol terbukti menjadi minuman yang bisa menganggu proses tidur kita. Untuk itu, ada baiknya menghindari minuman ini jika kita masih harus bangun pagi-pagi untuk berangkat bekerja.

  • Jus jeruk

Menenggak jus jeruk pada siang hari yang terik jelas begitu menyegarkan. Efek berbeda dari minuman ini akan kita rasakan jika mengonsumsinya pada malam hari.

Jus jeruk ternyata bukanlah jenis minuman yang tepat untuk dikonsumsi sebelum tidur. Kandungan asam dan gula di dalamnya membuat kita susah untuk terlelap.

Itu dia minuman-minuman yang pantang dikonsumsi sebelum tidur. Demi tidur nyenyak, mulai tinggalkan dari sekarang, ya.AGEN POKER ONLINE TERPERCAYA

By ichigo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *