AsliDomino – Mumbai merupakan destinasi utama bagi para wisatawan asing yang berkunjung ke negara India. Berbagai hal menarik pun dapat ditemukan di Mumbai, mulai dari pesona alamnya yang indah, tradisi budaya yang masih kental hingga banyaknya tempat-tempat wisata bersejarah.

Di Mumbai, terdapat banyak sekali bangunan klasik khas kolonial British serta berbagai peninggalan suku India kuno lainnya.

Menawarkan suasana klasik serta dapat menambah wawasan bagi para pengunjung, inilah lima tempat wisata bersejarah yang patut kamu kunjungi saat berlibur di Mumbai, sebagai berikut.

  • Gateway of India

Terletak di tepi pantai kota Mumbai, Gateway of India merupakan bangunan bersejarah dengan gaya arsitektur Indo-Saracenic. Bangunan ini dibangun pada tahun 1913 hingga 1924 untuk mengenang kunjungan raja George V dan ratu Mary yang datang ke India untuk pertama kalinya.

Selain itu, menurut AGEN POKER ONLINE TERBAIK  Gateway of India juga disebut sebagai simbol penaklukan kolonial Inggis yang terakhir kalinya meninggalkan India lewat gerbang tersebut.

Gateway of India dapat dikunjungi oleh wisatawan tanpa dipungut biaya. Bangunan ini mampu menampung sekitar 2000 hingga 2500 pengunjung.

  • Chhatrapati Shivaji Terminus

Pada tahun 2004, Unesco menetapkan Chhatrapati Shivaji Terminus sebagai salah satu warisan dunia. Bangunan megah bergaya gothic ini dirancang oleh arsitek asal Inggris yang bernama F.W Stevens pada tahun 1888.

Chhatrapati Shivaji Terminus dulunya berfungsi sebagai stasiun yang terhubung dengan stasiun negara lainnya dan sangat berperan penting dalam aktivitas perdagangan di kota Mumbai.

  • Elephanta Cave

Elephanta Cave merupakan tempat bersejarah yang paling terkenal di wilayah Mumbai. Goa ini terletak di antara dua bukit dengan puncak ketinggian 173 meter. Elephanta Cave memiliki tujuh lubang yang di dalamnya terdapat penggambaran relief dari mitologi hindu.

Untuk menuju tempat ini kamu harus menaiki kapal feri yang menuju ke pulau Elephanta. Para pengunjung akan dikenakan biaya sebesar 40 Rupe atau sekitar Rp 8000 saat memasuki Elphanta Cave.

  • Mount Mary Church

Berusia lebih dari 300 tahun, Mount Mary Church terletak di kawasan Bandra, Mumbai. Bangunan ini merupakan gereja roman katolik yang sempat hancur di awal tahun 1700 kemudian dibangun ulang pada tahun 1760.

  • Sanjay Gandhi National Park

Sebelum tahun 1996, Sanjay Gandhi National Park dulunya dinamai dengan borivali national park. Namun taman nasional ini diubah dengan menggunakan nama putra dari Perdana Mentri India, Indira Gandhi, yang bernam a Sanjay Gandhi. Taman ini diyakini telah ada sejak abad ke-4 yang merupakan tempat perdagangan dengan bangsa-bangsa di luar India.

Sanjay Gandhi National Park dibuka mulai dari pukul 7:30 hingga 18:30 dan pengunjung dibolehkan untuk menjelajahi taman ini dengan menggunakan kendaraan pribadi.

Nah, itulah beberapa tempat wisata yang di lansir AGEN POKER ONLINE TERPERCAYA memiliki nilai-nilai sejarah di kawasan Mumbai. Pastikan kamu datang di waktu yang pas saat mengunjungi tempat menarik tersebut.

 

By ichigo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *