AsliDomino – Di era yang serba digital saat ini, banyak sekali orang-orang yang memiliki masalah dengan kesehatan mental. Depresi dan anxiety adalah salah satunya. Kedua penyakit mental tersebut memang paling sering dijangkit oleh millennial di era modern ini.

Stres dan depresi membuat kita tidak bergairah dalam menjalani hidup. Sedangkan anxiety membuat kita selalu merasa cemas dan panik berlebihan. Untuk mengatasinya, ada obat-obat alami yang membuat pikiranmu rileks dan tenang. Misalnya dengan kelima obat alami berikut ini.

1. Jeruk yang dibekukan

Ketika kamu sedang dilanda stres maupun anxiety, ada baiknya kamu mengonsumsi jeruk. Terutama jeruk yang sudah dingin karena teksturnya yang dingin membantu meredam pikiran negatifmu. Begitu pula aroma segar dari buah jeruk yang bisa merangsang otakmu.

Atau bisa juga kamu genggam jeruk yang beku tersebut di tanganmu. Dan fokus pada rasa jeruk yang beku. Cara ini mungkin terasa aneh tapi cukup efektif untuk membantu relaksasi pikiran di kala stres maupun saat sedang cemas.

2. Selalu sedia permen mint di kantongmu

Anxiety dapat terjadi kapan pun dan di mana pun. Terkadang kita merasa cemas di waktu dan tempat yang salah. Hal ini tentu sangat menyebalkan. Apalagi di hari-hari yang penting banget buatmu. Maka untuk membuat pikiranmu kembali tenang, cobalah memakan permen mint.

Efek permen mint yang menyegarkan membuat pikiranmu lebih rileks. Apalagi permen mint memang obat alami untuk sakit perut dan kepala. Sehingga manfaatnya tidak usah lagi diragukan. Jadi, teruntuk kamu yang sering mengalami gangguan anxiety, jangan lupa mengantongi permen mint ya.AGEN POKER ONLINE

3. Minyak Lavender

Lavender memang dikenal sebagai salah satu alat relaksasi. Karena aroma lavender dapat membuat siapa pun yang menciumnya menjadi tenang. Jadi, tidak ada salahnya kamu membuat minyak lavender sendiri yang bisa kamu cium baunya ketika sedang merasa tertekan dan cemas.

Mengapa harus membuatnya sendiri? Karena minyak lavender di toko-toko cenderung mahal. Lagian membuatnya tidak membutuhkan waktu yang lama. Cukup hancurkan bunga lavender lalu campur dengan olive oil. Lalu letakkan di botol kecil dan diamkan selama semalaman. Minyak lavendermu pun sudah siap kamu bawa kemana pun.

4. Teh chamomile dan teh hijau

Ada banyak sekali jenis teh di muka bumi ini. Salah satunya yaitu teh chamomile dan teh hijau. Kedua teh ini juga sangat efektif untuk membantu menenangkan otak kita ketika pikiran buruk karena depresi dan anxiety melanda. Kandungan yang ada dalam teh merangsang otak kita untuk rileks.

5. Meditasi secara rutin

Meditasi memang sangat efektif untuk mengurangi anxiety dan depresi. Karena meditasi membantu otak kita lebih tenang dan selalu berpikiran positif. Meditasi juga membantumu menemukan arti hidupmu sesungguhnya. Banyak positive vibes yang akan kamu dapatkan ketika mulai bermeditasi.

Itulah beberapa obat alami yang membantumu mengurangi stres dan anxiety. Jangan menyerah dengan penyakit mental yang kamu miliki. Tidak ada yang tidak bisa disembuhkan, begitupula penyakit mental. Jadi, selalu berpikir positif karena semua akan baik-baik saja.AGEN POKER ONLINE TERPERCAYA

By ichigo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *