AsliDomino – Apa yang dirasakan oleh tubuhmu mampu menunjukkan apa yang terjadi tubuhmu. Sebagai contoh ketika kamu ada lebam di kulitmu tanpa ada sesuatu yang jelas seperti akibat benturan, itu bisa menjadi tanda ada permasalahan serius yang terjadi dengan organmu.

Namun lebih dari itu infeksi juga bisa menjadi penyebab sakit mata itu. Dilansir dariĀ webmd.com, berikut ini adalah beberapa penyakit yang bisa membuatmu merasakan mata sakit.

1. Blefaritis

Blefaritis adalah kondisi peradangan pada mata. Kondisi ini terjadi ketika kelenjar minyak kecil yang ada di kelopak mata bagian dalam mengalami peradangan hingga mengganggu produksi air mata serta bulu mata. Menurut AGEN POKER ONLINE TERPERCAYA bisa disebabkan oleh bakteri, adanya ketombe di alis mata, kutu hingga alergi.

2. Konjungtivitis

Ini bisa diketahui lewat mata yang menjadi merah. Konjungtivitis juga kondisi peradangan pada mata, tetapi menyerang bagian konjungtiva.

Pembuluh darah menjadi membengkak sehingga mata pun tampak merah, gatal dan membengkak. Penyebabnya bisa jadi datang dari bakteri dan alergi.

3. Abrasi kornea

Gangguan kesehatan ini cukup sederhana, tetapi bisa sangat menyakitkan. Sesuai namanya, abrasi kornea menyebabkan adanya pergesekan di kornea mata dan ini bisa terjadi hanya karena hal kecil yang kamu lakukan: menggosok mata. Umumnya dokter akan memberikan obat tetes mata antibiotik untuk mengatasi masalah ini.

4. Keratitis

Peradangan ini terjadi pada kornea mata. Penyebab paling umum terjadi akibat cedera ataupun infeksi dan hal ini bisa terjadi akibat pemakaian kontak lensa.

Keratitis yang tidak diobati bisa berakhir menjadi kondisi yang lebih parah hingga menyebabkan komplikasi. Mengatasi keratitis memerlukan diagnosis terlebih dahulu. Dokter perlu mencari tahu apa penyebab utamanya.

5. Glaukoma

Menyerang saraf pada mata, glaukoma memberikan tekanan pada mata akibat adanya penumpukan cairan. Penyakit ini cukup mengkhawatirkan mengingat membiarkan kondisi ini mampu menyebabkan kebutaan.

6. Iritis

Untuk kasus iritis, peradangan ini terjadi pada area lingkaran warna atau iris di dekat pupil matamu. Menurut AGEN POKER ONLINE , iritis bisa terjadi hanya di salah satu mata ataupun keduanya.

Selain itu iritis juga bisa muncul secara mendadak dan bertahan hingga tiga bulan. Selain rasa tidak nyaman, penyakit ini membuatmu menjadi lebih sensitif terhadap cahaya hingga mengurangi penglihatanmu.

Rasa sakit di mata perlu diperhatikan. Jika itu sudah sangat mengganggu hingga mengurangi penglihatanmu, masalah tersebut mengindikasikan jika ada penyakit parah yang menghinggapimu. Kamu harus memeriksakannya ke dokter untuk menghindari hal terburuk. Apakah kamu merasakan sakit di mata?

By ichigo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *