AsliDomino – Buang angin atau kentut memang merupakan hal yang seringnya dianggap tabu dan semua orang pasti merasa malu. Padahal meski begitu buang angin merupakan hal yang normal bahkan kamu justru akan mengalami berbagai masalah jika menahan buang angin. Berikut 5 masalah kesehatan yang akan kamu dapatkan ketika sering menahan kentut, jangan sampai terjadi ya!AGEN POKER ONLINE

1. Wasir

Hal pertama yang akan kamu dapatkan jika sering menahan kentut adalah terbentuknya wasir atau ambeien. Kondisi ini disebabkan karena ketika kamu menahan kentut maka pembuluh darah di sekitar anus dapat melebar yang akhirnya kamu jadi terkena wasir. Meski terlihat sepele nyatanya menahan kentut sangat berbahaya bagi dirimu sendiri.

2. Perut terasa kembung

Menahan kentut pun akan menyebabkan perut terasa kembung dan tidak nyaman. Kamu akan terus-terusan bersendawa dan merasa mual. Selain itu perut pun akan merasa begah dan penuh. Oleh sebab itu baiknya segera keluarkan gas tersebut untuk kebaikan dirimu sendiri. Lagipula buang angin itu merupakan hal yang wajar dan kamu gak usah merasa malu.

3. Peritonitis

Menahan kentut pun akan membuatmu mengalami peritonitis. Kondisi ini merupakan terjadinya peradangan pada pada jaringan yang melapisi perut. Hal ini dapat terjadi jika kantung diverculitis pada usus besar pecah. Gejalanya sendiri biasanya di penderita akan merasa mual, demam tinggi, detak jantung meningkat serta susah buang air besar.

4. Racun menyebar

Gas yang harus dikeluarkan dalam tubuh umumnya mengandung nitrogen, karbondioksida, metana bahkan oksigen. Jika ditahan jelas kamu akan keracunan karena ada gas metana di dalamnya. Apalagi jika kamu keseringan menahan kentut tentunya bisa-bisa racun menyebar ke seluruh tubuh. Lebih baik segera buang angin saja dan kalaupun kamu merasa malu baiknya buang anginlah di dalam toilet atau tempat sepi agar tidak mengganggu yang lain.

5. Usus besar bermasalah

Ketika kamu sering menahan kentut jelas usus besarmu akan bermasalah. Hal ini karena gas yang tidak dikeluarkan akan membentuk tekanan pada usus besar dan akhirnya pada usus besar akan muncul kantung-kantung karena gas yang tidak dikeluarkan. Kantung-kantung ini akan menimbulkan infeksi kuman yang akhirnya kamu akan terkena diverticulitis. Penyakit ini ditandai dengan sakit perut, mual, muntah dan diare.AGEN POKER ONLINE TERPERCAYA

Masih mau menahan buang angin nih setelah tahu konsekuensinya?

By ichigo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *