AsliDomino – Untuk mendapatkan kulit glowing, banyak orang yang mengandalkan produk kecantikan. Padahal, semahal apa pun produk skincare yang dipakai, kalau tidak merawat kulit dari dalam, usaha dan uang yang sudah kamu habiskan akan sia-sia. Ada beberapa nutrisi dari makanan yang direkomendasikan untuk menunjang kesehatan dan kecantikan kulit.

Terdapat beberapa jenis makanan yang jika rutin dikonsumsi, bisa membuat kulit kamu glowing secara alami. Apa saja?

  • Jeruk 

Melansir AGEN POKER ONLINE TERBAIK , buah jenis jeruk, seperti lemon, jeruk nipis, jeruk keprok, atau jeruk bali mengandung vitamin C yang tinggi.

Vitamin C ini diperlukan tubuh dalam membantu perubahan asam amino prolin dan lisin menjadi kolagen, jenis protein yang membuat kulit jadi halus, kenyal, dan awet muda.

  • Mentimun 

Mentimun (Cucumis sativus L.) merupakan jenis makanan yang sering dijadikan lalap, sayuran dalam gado-gado, atau diolah menjadi sayur bening.

Berdasarkan studi yang dimuat ada banyak manfaat yang bisa kamu peroleh dari rutin mengonsumsi mentimun.

Diketahui, mentimun kaya akan senyawa fitokimia yang bersifat antioksidan. Jadi, rutin mengonsumsinya selain dapat menutrisi kulit dan melindungi kulit dari sengatan matahari, juga bisa mengeluarkan racun dari dalam tubuh (detoksifikasi).

  • Nanas

Selain jeruk, buah nanas juga kaya akan kandungan vitamin C. Berdasarakan Nutrition Data, dalam 165 gram buah nanas terkandung 78,9 miligram vitamin C.

kebutuhan vitamin C harian yang direkomendasikan untuk orang dewasa berkisar 65-90 miligram per hari. Dengan kata lain, mengonsumsi sekitar 1 cangkir (165 gram) buah nanas sudah bisa memenuhi kebutuhan vitamin C harianmu
  • Mangga

Manfaat buah mangga pada kulit telah diteliti dan dilaporkan dalam jurnal Photodermatology, Photoimmunology and Photomedicine tahun 2013. Penelitian yang melibatkan tikus percobaan tersebut menyimpulkan, pemberian air yang mengandung 100 miligram ekstrak mangga tiap harinya dapat meningkatkan jumlah kolagen serta mengurangi jumlah kerutan, yang menjadi salah satu gejala penuaan dini.

Nah, mumpung sekarang masih musim mangga, manfaat sebaik-baiknya. Daripada ngemil makanan yang tidak sehat seperti gorengan atau produk olahan, lebih baik makan mangga!

  • Alpukat

Jenis makanan lain yang ampuh untuk membuat kulitmu glowing adalah alpukat. Melansir AGEN POKER ONLINE TERPERCAYA alpukat kaya akan kandungan asam lemak tak jenuh tunggal (monounsaturated fatty acids atau MUFA), jenis lemak yang telah dikenal mampu melembapkan serta melindungi kulit dari efek buruk radiasi sinar ultraviolet.

  • Tomat

Tomat kaya akan kandungan likopen, salah satu senyawa karotenoid yang merupakan antioksidan kuat, melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar matahari dan mencegah penuaan dini.

Kandungan asam alami yang ada di dalamnya mampu mengatur produksi sebum, sehingga sangat tepat dikonsumsi bagi mereka yang punya jenis kulit berminyak.

By ichigo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *