AsliDomino – Air lemon banyak dipuji oleh karena sederet manfaatnya bagi kesehatan. Sebut saja, mencegah dehidrasi, membantu pencernaan, hingga mendukung penurunan berat badan.

Tetapi, seperti kebanyakan hal dalam hidup, terlalu banyak konsumsi air lemon justru bisa memicu berbagai masalah. Berikut adalah kumpulan bahaya yang bisa terjadi jika kamu minum terlalu banyak air lemon.

1. Merusak gigi

Penelitian di Brazil yang telah dilaporkan dalam jurnal AGEN POKER ONLINE TERBAIK membuktikan bahwa asupan air lemon yang berlebihan dapat menyebabkan demineralisasi asam pada email gigi. Jus lemon menunjukkan efek korosif pada gigi yang mirip dengan minuman ringan, di mana keduanya sama-sama asam.

2. Memicu GERD

Air lemon memang menawarkan banyak manfaat kesehatan bagi pencernaan. Tetapi terlalu banyak air lemon dapat menyebabkan efek yang sebaliknya, seperti memperburuk maag dan mengembangkan GERD.

3. Memicu dan memperparah sariawan

Sariawan adalah luka dangkal di dalam mulut atau pangkal gusi yang terasa menyakitkan dan bisa mengganggu aktivitas makan. Menurut penelitian dalam Journal of Allergy, asam sitrat dapat memicu sariawan. Mekanisme bagaimana asam sitrat dapat menyebabkan hal ini masih belum dipahami.

4. Memicu migrain bagi beberapa orang

Bagi individu yang kerap mengalami migrain atau sakit kepala apapun, sebaiknya kamu menghindari minum air lemon terlalu banyak. Sebab, buah sitrus, termasuk lemon, merupakan salah satu pemicu migrain.

5. Meningkatkan penyerapan zat besi

Vitamin C meningkatkan penyerapan zat besi non-heme dalam tubuh. Ini merupakan kabar buruk bagi individu yang menderita hemochromatosis, suatu kondisi bawaan langka di mana tubuh menyimpan kelebihan zat besi. Sebab, zat besi yang berlebihan dapat merusak organ tubuh.

AGEN POKER ONLINE TERPERCAYA mengklaim bahwa jumlah vitamin C dari makanan yang biasanya dikonsumsi kebanyakan orang masih dalam batas aman sehingga tidak akan menyebabkan masalah, tetapi memperingatkan agar tidak mengonsumsi air sitrus berlebihan. Baik lemon maupun jeruk sama-sama mengandung tinggi vitamin C, jadi sebaiknya kamu membatasi asupan keduanya.

By ichigo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *