AsliDomino – Selain menikmati alur cerita dalam film Hollywood, mungkin kita juga kerap memperhatikan lokasi yang digunakan. Banyak film Hollywood yang menampilkan lokasi-lokasi menakjubkan.

Bahkan, beberapa di antaranya mirip dengan tempat wisata di Indonesia, lho. Penasaran di mana saja? Berikut lima tempat wisata Indonesia yang mirip dengan lokasi syuting film Hollywood.

1. Pantai Tanjung Bira

5 Tempat Wisata Indonesia Ini Mirip Lokasi Syuting Film Hollywood

Pantai Tanjung Bira disebut memiliki pesona bak Maldives. Tempat ini memiliki pasir putih yang bersih dengan laut berwarna kebiruan yang cantik.

Pantai ini juga menawarkan penginapan dengan bangunan yang instagenic bernuansa Santorini. Pantai Tanjung Bira ini akan mengingatkanmu dengan film The Sisterhood of the Traveling Pants.

Lokasi: Jalan Tanjung Bira, Bonto Bahari, Bulukumba, Sulawesi Selatan.

Jam operasional: 24 jam.

Harga tiket: Rp10 ribu.

2. Pantai Blue Lagoon

5 Tempat Wisata Indonesia Ini Mirip Lokasi Syuting Film Hollywood

Suasana Pantai Blue Lagoon mirip dengan lokasi syuting film The Beach. Pantai cantik ini memiliki karang berlubang yang eksotis. Berpadu dengan warna air laut yang biru dan pemandangan indah di sekitarnya.

Waktu yang tepat mengunjungi pantai ini adalah saat sore hari. Kamu harus naik ke atas bukit karang untuk mendapatkan pemandangan sunset terbaik.

Lokasi: Desa Padang Bai, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem, Bali.

Jam operasional: 24 jam.

Harga tiket: Rp5.000.

3. Pulau Menjangan

5 Tempat Wisata Indonesia Ini Mirip Lokasi Syuting Film Hollywood

Jika menyelam di Pulau Menjangan, kamu bisa merasakan suasana bawah laut ala film Finding Nemo. Di sana, kamu bisa menemukan banyak ikan badut dan ikan lainnya yang unik. Pulau ini termasuk dalam Taman Nasional Bali Barat.

Lokasi: Jalan Raya Cekik, Gilimanuk Bali Barat, Jembrana, Bali.

Jam operasional: setiap hari pukul 08.00-18.00 WIB.

Harga tiket: Rp2.500 untuk wisatawan domestik dan Rp20 ribu untuk wisatawan asing.

4. De Djawatan

5 Tempat Wisata Indonesia Ini Mirip Lokasi Syuting Film Hollywood

De Djawatan disebut mirip dengan lokasi syuting Lords of the Rings di Selandia Baru. Suasana alam di sana dipenuhi pepohonan berukuran besar dengan bentuk yang unik.

Mirip dengan Hutan Fangorn yang ada dalam film tersebut. De Djawatan cocok buat pencinta fotografi, dijamin hasil foto-fotomu kece badai!

Lokasi: Purwosari, Benculuk, Cluring, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Jam operasional: setiap hari pukul 08.00-17.00 WIB.

Harga tiket: Rp6.000.

5. Bukit Holbung Samosir

5 Tempat Wisata Indonesia Ini Mirip Lokasi Syuting Film Hollywood

Bukit Holbung Samosir menyuguhkan pemandangan padang sabana yang luas. Ditambah dengan panorama Danau Toba yang memesona.

Bukit ini mirip dengan salah satu lokasi dalam film live action Mulan. Bukit Holbung Samosir juga kerap digunakan sebagai tempat berkemah. Pemandangan terbaik di tempat ini adalah saat pagi hari.

By ichigo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *