AsliDomino – Menyaksikan matahari terbit, pemandangan berupa hutan rindang maupun gurun akan lebih menyenangkan serta seru dengan menaiki Balon Udara. Adrenalin kamu pasti akan langsung terpacu ketika balon-balon raksasa itu mulai lepas landas dari daratan.

Beda dengan pesawat, balon udara hanya dikhususkan untuk rekreasi serta wahana wisata daripada menjadi salah satu transportasi.

Ada beberapa tempat terbaik bagi kamu yang ingin terbang dengan balon udara. Di manakah tempat-tempat tersebut? Berikut ulasannya.

1. Bagan, Myanmar

6 Tempat Terbaik di Dunia untuk Menaiki Balon Udara, Berani Coba?

Ketika kamu berkunjung ke Bagan, Myanmar; kamu akan melihat ribuan kuil, pagoda, dan biara bersejarah yang sebagian besar dibangun pada abad ke-11 dan ke-13. Kamu bisa mengelilingi bangunan-bangunan kuno tersebut dengan sepeda, taksi, dan kereta kuda khas Bagan.

Namun, bagi penggemar wisata berbau adrenalin, kamu bisa menaiki balon udara untuk melihat pemandangan dari atas langit Myanmar. Dari atas balon udara, kamu bisa melihat reruntuhan candi berwarna keemasan karena terkena cahaya matahari.

2. Cappadocia, Turki

6 Tempat Terbaik di Dunia untuk Menaiki Balon Udara, Berani Coba?

Cappadocia merupakan daerah bersejarah di Anatolia Tengah, terutama di Provinsi Nevsehir, Turki. Ada banyak hotel-hotel yang ada di dalam gua serta batuan berbentuk kerucut atau yang biasa disebut “cerobong peri” oleh penduduk setempat.

Panorama Cappadocia akan terlihat indah jika dilihat dari udara. Maka dari itu, puluhan perusahaan pariwisata di Turki menawarkan wahana balon udara di atas Goreme Open-Air Museum yang akan memenuhi langit Cappadocia dengan pemandangan luar biasa.

3. Luxor, Mesir

6 Tempat Terbaik di Dunia untuk Menaiki Balon Udara, Berani Coba?

Bagi kamu yang ingin terbang dengan tenang di atas kuil-kuil kuno, Sungai Nil, serta makam Lembah Para Raja di mana para Fir’aun dikubur; kamu bisa menaiki balon udara yang menakjubkan di atas Luxor, Mesir.

4. Queenstown, Selandia Baru

6 Tempat Terbaik di Dunia untuk Menaiki Balon Udara, Berani Coba?

Ada banyak cara menantang untuk melihat pemandangan Queenstown (kota wisata di Otago bagian barat daya South Island, Selandia Baru) dari udara, termasuk hang gliding, paralayang, skydiving, dan gondola yang menggantung.

Tetapi jika kamu mencari cara yang lebih anti mainstream untuk menikmati pemandangan spektakuler di daerah ini, mungkin dengan naik balon udara bisa menjadi solusinya.

5. Albuquerque, New Mexico, Amerika Serikat

6 Tempat Terbaik di Dunia untuk Menaiki Balon Udara, Berani Coba?

Kamu harus datang ke Albuquerque, New Meksiko, Amerika Serikat pada bulan Oktober agar bisa berjumpa dengan Albuquerque International Balloon Fiesta yang merupakan sebuah acara balon udara terbesar di dunia.

Acara puncak pada Albuquerque International Balloon Fiesta adalah ketika ratusan balon terbang dalam dua gelombang dan memenuhi langit.

Sebenarnya, kamu juga  bisa menaiki balon udara di sini kapan saja. Tapi untuk mendapatkan pengalaman yang menakjubkan, kamu bisa ikuti tips tadi.

6. Masai Mara, Kenya

6 Tempat Terbaik di Dunia untuk Menaiki Balon Udara, Berani Coba?

Cagar alam yang membentang sepanjang perbatasan Tanzania dan bersebelahan dengan Serengeti, menjadikan Masai Mara sebagai destinasi wisata safari tertua dan paling indah yang ada di Kenya. Banyak hal-hal menarik yang bisa kamu temukan di Masai Mara selain aneka flora dan fauna.

Tempat-tempat di atas dijamin akan menambah pengalaman yang tak terlupakan bagimu ketika kamu mengunjunginya. Untuk itu, mulailah menabung agar bisa terbang bersama balon-balon raksasa dengan keseruan dan ketegangan yang luar biasa.

By ichigo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *