AsliDomino – Siapa yang kenal dengan telur angsa? Jika mendengar telur angsa mungkin terdengar asing di telingamu. Telur angsa memang lah sangat jarang kamu jumpai dijual di pasar tradisional maupun pasar swalayan.

Selain itu, telur angsa juga memiliki cita rasa yang mirip dengan cita rasa yang dimiliki telur ayam, namun kandungan protein yang terdapat dalam telur angsa jauh lebih tinggi daripada kandungan protein yang dimiliki oleh telur ayam.

Walaupun rasa telur angsa dan telur ayam tidaklah jauh berbeda, tetapi manfaat yang terkandung dalam telur angsa tidak kalah penting dengan manfaat yang dimiliki telur ayam. Manfaat apa sajakah? Untuk mengetahui mengenai manfaat telur angsa lebih lanjut, yuk simak ulasan berikut ini!

1. Baik untuk kesehatan gigi

Buat kamu yang ingin memiliki gigi yang sehat dan kuat, yuk buat rutin mengonsumsi telur angsa untuk mewujudkannya! Pasalnya, dalam telur angsa terdapat kandungan kalsium dan fosfor yang mana dapat membantu menjaga kesehatan gigi dan memperkuat gigi.

2. Meningkatkan daya tahan tubuh

Siapa yang ingin selalu berada dalam kondisi tubuh yang vit? Telur angsa bisa menjadi jawabannya. Pasalnya, telur angsa diperkaya oleh kandungan vitamin B2 dan mineral yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan menjaga tubuh dari serangan penyakit akibat virus ataupun bakteri.

Sehingga, buat kamu yang ingin selalu berada dalam kondisi tubuh yang vit dan terhindar dari berbagai serangan penyakit, yuk mulai sekarang buat rutin mengonsumsi telur angsa!

3. Baik untuk kesehatan janin

Buat kamu yang sedang mengandung, sangat disarankan untuk mengonsumsi telur angsa untuk menjaga kesehatan janin mu selama proses kehamilan. Pasalnya, adanya kehadiran kandungan asam folat dalam telur angsa yang dapat membantu menjaga kesehatan janin dan menurunkan risiko terjadinya cacat lahir pada bayi.

4. Membentuk dan meningkatkan massa otot

Buat kamu yang sedang melakukan program pembentukan otot dan peningkatan massa otot, yuk buat coba mengonsumsi telur angsa secara rutin untuk membantu mewujudkannya! Pasalnya, telur angsa diperkaya oleh kandungan protein yang sangat berguna dalam membantu mempercepat pembentukan otot dan meningkatkan massa otot.

5. Mencegah sariawan

Sariawan memanglah sangat mengganggu dan membuat aktivitas terhambat. Namun, kamu jangan khawatir lagi, karena dengan mengonsumsi telur angsa secara rutin, kamu dapat mencegah terjadinya sariawan lho.

Pasalnya, dalam telur angsa terdapat kandungan vitamin B2 yang dapat membantu mencegah terjadinya sariawan dan sekaligus mencegah terjadinya bibir pecah-pecah.

 

By ichigo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *