AsliDomino – Pertemanan dalam keseharian menjadi satu-satunya koneksi dalam menjalin genggaman erat antara satu teman dengan teman lainnya. Meskipun terkadang, ada satu atau dua teman yang suka bersikap nyeleneh, kocak, tapi tak disangka-sangka, ada sesuatu hal yang harus dikupas tuntas terkait pertemanan yang menjadi bagian dari hidup kita.

Ada suka maupun duka yang dirasakan setiap kali melewati berbagai kenyataan, juga keadaan pahit manis yang bergulat dengan berbagai macam karakter pertemananmu saat ini.

Ada hal yang membuat hubungan pertemanan menjadi lebih spesial, seperti berikut ini, nih.

1. Memiliki perspektif pandang unik

5 Momen yang Bikin Pertemanan Jadi Lebih Spesial di Hidupmu

Saat sedang membicarakan topik tertentu, beragam feed back yang diutarakan juga semakin berbeda-beda pula. Beradu argumen antara teman, malahan menjadi sesuatu hal yang lebih spesial. Mengapa bisa begitu? Karena setiap orang memiliki perspektif pandang yang unik.

Tidak jarang mereka ini sering bertengkar, lantaran perbedaan cara berpikir dengan mengambil angle lain. Semakin ke sini, semakin melebar gaya pembicaraan yang berpadu dengan perdebatan, yang entah ujungnya akan menemukan hasil terbaik atau saling bertemu pada pola pikir masing-masing, yang tidak mungkin lagi bisa diganggu gugat.

Percaya atau tidak, bahwa hal pertama dalam setiap pertemanan mempunyai ciri khas yang saling berkaitan dengan prespektif pandang, serta kejujuran alamiah yang terbentuk dalam diri mereka.

2. Menjadi fokus titik sumber kebahagiaan

5 Momen yang Bikin Pertemanan Jadi Lebih Spesial di Hidupmu

Bahagia gak harus dengan pacar kok, bahagia bersama teman-teman yang kita miliki juga gak apa-apa. Kebahagiaan dengan hal yang kecil, semisal, seorang teman membuat sebuah lelucon yang kocak saat mengobrol santai, lalu alhasil dibuatnya tertawa lepas tanpa beban pikiran.

Menjalin pertemanan menjadi fokus titik sumber kebahagiaan, berarti tidak selamanya bahagia bisa diukur dengan hanya memandang harta, status sosial, ataupun gelar semata.

Dengan kekasih sekali pun, kalau tidak bahagia menjalaninya, lantas yang diperoleh hanyalah kesedihan, atau kekecewaan, buat apa dipertahankan? Yang ada diri sendiri menjadi sakit hati, kan.

Walaupun cara bahagia itu berbeda, tapi kebahagiaan yang menjadi hal prima dalam menjalani setiap hubungan, baik itu pertemanan atau percintaan. Soal kebahagiaan dalam pertemanan, tidak perlu mengeluarkan uang sepeserpun, sebab bahagia didapatkan dengan cara yang spesial, mudah, gratis, dan pastinya tidak dijadwalkan juga tanpa diduga datang secara tiba-tiba saja.

3. Menciptakan hubungan pertemanan yang mampu bertahan tanpa kenal waktu

5 Momen yang Bikin Pertemanan Jadi Lebih Spesial di Hidupmu

Mulai dari awal berkenalan hingga akhirnya menjadi teman dekat, ini termasuk sesuatu hal yang juga berkesan spesial, lho! Seberapa lamakah hubungan pertemanan kalian, tidak menutup kemungkinan, bahwa jalinan dari awal proses berteman hingga saat ini mampu bertahan lama tanpa waktu yang tidak terbatas.

Semakin mengenal karakter masing-masing teman, semakin memudahkan kita menjalaninya dengan nyaman, senang, dan tidak ada masalah yang mempengaruhi pertemanan. Selama tidak ada gangguan yang dapat merenggangkan hubungan, maka perlu dijaga agar tetap baik-baik saja, ya.

4. Mendapatkan kasih sayang dari ikatan pertemanan

5 Momen yang Bikin Pertemanan Jadi Lebih Spesial di Hidupmu

Kasih sayang didapatkan dari siapa saja, termasuk dari pertemanan yang sudah sejak lama kenal.

Bukan hanya kasih sayang seperti layaknya mempunyai kekasih hati, namun yang diperoleh dari sebuah pertemanan yakni perhatian, saling memberikan support, saling sharing tentang banyak hal dalam apa saja, saling membantu jika salah satu mengalami kesulitan, dan masih banyak lagi kasih sayang yang bisa kita dapatkan.

Hal lain yang menjadi lebih spesial kali ini, kasih sayang yang kita kita terima dari mereka tulus tanpa mengharapkan sesuatu apa pun dalam diri kita.

5. Menumbuhkan keakraban dibarengi rasa solidaritas yang kuat

5 Momen yang Bikin Pertemanan Jadi Lebih Spesial di Hidupmu yang semakin lama dibina dapat menumbuhkan keakraban. Ditambah lagi rasa solidaritas yang kuat, tak ayal menjadikan pertemanan lebih spesial.

Pertemanan seperti ini salah satu di antara yang lain, yang bisa ditingkatkan lagi dan menjadikan hidup lebih semakin lengkap rasanya. Puncak kekuatan dalam pertemanan adalah keakraban dan rasa solidaritas.

Keduanya bisa bertalian dengan kebersamaan, kekompakkan, dan yang paling utama tidak pernah melupakan teman lama ketika sudah menemukan teman baru.

Semoga pertemanan yang kalian jalani semakin hangat, dan baik-baik saja. Berteman dengan siapa saja tanpa memandang sesuatu lebih nyaman dalam menjalin suatu ikatan, baik teman lama atau teman baru, sama saja, kok!

By ichigo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *